Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI SERI B EXIMBANK: Pefindo Tetapkan Peringkat AAA

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat obligasi Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) dengan peringkat AAA untuk Obligasi I Seri B/2010.Dalam publikasi Eximbank pada Selasa (19/3), disebutkan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat obligasi Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) dengan peringkat AAA untuk Obligasi I Seri B/2010.

Dalam publikasi Eximbank pada Selasa (19/3), disebutkan pengumuman hasil pemeringkatan ini dilakukan untuk memenuhi peraturan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) No IX.C.11 tentang pemeringkatan efek bersifat utang.

Eximbank membagikan bunga obligasi I Seri B/ 2010 dengan tingkat bunga sebesar 8,85 p.a. pada periode 15 Maret 2013 sampai 8 Juli 2013. Selain itu, Eximbank juga membayarkan Obligasi I Seri C dan D/2010 pada periode yang sama. Pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan.

Pada 2011 Eximbank juga menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp10,5 triliun yang lis secara bertahap.

Obligasi berkelanjutan Tahap I senilai Rp2,5 triliun dirilis pada November 2011, obligasi Tahap II senilai Rp2,1 triliun pada November 2012. Sisanya, yakni sebesar Rp5,9 triliun akan diterbitkan pada tahun ini. (if)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Farodlilah Muqoddam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper