Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera Turunkan Harga Barang Komoditas

Harga beberapa kebutuhan sehari-hari, seperti bawang merah, bawang putih, cabai beberapa waktu sekarang ini mengalami kenaikan. Faktor cuaca di beberapa wilayah penghasil kebutuhan sehari-hari tersebut seringkali tidak bersahabat, sehingga mengakibatkan

Harga beberapa kebutuhan sehari-hari, seperti bawang merah, bawang putih, cabai beberapa waktu sekarang ini mengalami kenaikan. Faktor cuaca di beberapa wilayah penghasil kebutuhan sehari-hari tersebut seringkali tidak bersahabat, sehingga mengakibatkan pasokan dan transportasi mengalami keterbatasan.

Memang cuaca marupakan salah satu faktor terhambatnya baik produksi dan pasokan ke berbagai daerah, tetapi seharusnya tidak bisa disalahkan seluruhny. Sarena sebenarnya bisa diantisipasi sebelumnya, dan pemerintah bisa mendorong agar pasokan bisa lancar kembali.

Saya baca di beberapa media cetak dan online bahwa para pejabat yang berwenang dalam menstabilkan harga-harga barang komoditas telah berkumpul, seperti Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, menteri Pertanian, Bulog, dan secara khusus membahas masalah kenaikan harga tersebut. Katanya para pejabat yang terhormat itu akan melakukan intervensi terhadap barang-barang kebutuhan yang mengalami kenaikan.

Saya sangat mengapresiasi terhadap langkah yang dilakukan pemerintah terkait upaya yang akan dilakukan untuk menurunkan harga-harga kebutuhan sehari-hari seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Barang tersebut merupakan bahan yang dibutuhkan untuk memasak, sehingga penurunan harga bahan-bahan tersebut sangat urgent sekali.

Kemudian saya berharap kepada pemerintah, apapun langkahnya yang akan dijalankan asalkan bahan-bahan kebutuhan tidak mengalami kenaikan pasti didukung oleh rakyat, sehingga tidak membebani kehidupan masyarakat bawah.

LISA SETIAWAN
Jl. Lebak Bulus 2 No. 16
Jakarta Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Others

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper