Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham-saham Eropa Mulai Rebound, Stoxx 600 Naik 0,5%

PARIS--Saham-saham Eropa rebound dari penurunan pada perdagangan kemarin seiring penurunan biaya pada Barclays Plc yang melebihi perkiraan laba yang lebih buruk pada Michelin & Cie.Saham Barclays naik hampir ke level tinggi dalam 2 tahun setelah

PARIS--Saham-saham Eropa rebound dari penurunan pada perdagangan kemarin seiring penurunan biaya pada Barclays Plc yang melebihi perkiraan laba yang lebih buruk pada Michelin & Cie.

Saham Barclays naik hampir ke level tinggi dalam 2 tahun setelah menyatakan bahwa perusahaan akan memangkas 3.700 pekerjanya.

Saham Michelin memimpin sebagai saham terendah dalam indeks sektor industri otomotif Eropa setelah melaporkan laba yang turun dari perkiraan analis.

Saham Finmeccanica SpA jatuh ke level terdalam selama periode 14 bulan setelah polisi menahan CEO perusahaan sebagai bagian dari penyelidikan kasus penyuapan.

Indeks Stoxx Eropa 600 naik tipis 0,5% ke level 287,07 pada pentupan perdagangan di London setelah pada perdagangan sebelumnya tergelincir 0,6%.

Indeks acuan saham Eropa itu telah naik 2,6% sepanjang tahun ini.

"Perusahaan A menyatakan semuanya akan berjalan baik dan perusahaan B menyatakan mereka sedang berhati-hati," kata Emmanuel Soupre, Manajer Investasi Neuflize Private Assets di Paris seperti dikutip Bloomberg, Rabu (13/2).

"Kami memantul dari satu ke yang lain setiap hari. Kami belum memiliki gagasan yang jelas tentang panduan untuk 2013. Itu tidak berarti bahwa pasar tidak bisa tahan," tambahnya.

Berdasarkan data kompilasi Bloomberg, volume perdagangan saham di Stoxx 600 tercatat 11% di bawah rerata 30 hari terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper