Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPP Bidik Kontrak Offshore Rp2 Triliun 

PT PP (Persero) Tbk. tengah membidik tender kontrak di Malaysia dan Vietnam dengan total nilai mencapai Rp2 triliun sejalan dengan upaya pengembangan bisnis perseroan di kawasan Asia.
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA— PT PP (Persero) Tbk. tengah membidik tender kontrak di Malaysia dan Vietnam dengan total nilai mencapai Rp2 triliun sejalan dengan upaya pengembangan bisnis perseroan di kawasan Asia.

Direktur Keuangan Direktur Keuangan PP Agus Purbianto menjelaskan bahwa perseroan tengah merambah pasar luar negeri. Saat ini, emiten berkode saham PTPP itu sedang mengikuti dua tender di Malaysia dan Vietnam.

Secara detail, Agus mengungkapkan tengah mengincar kontrak pembangunan pelabuhan di Malaysia. Selanjutnya, perseroan membidik kontrak proyek pembangkit listrik di Vietnam.

“[Perkiraan nilai kontrak] masing-masing Rp1 triliun,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (15/8).

Agus menyebut akan menggandeng partner lokal apabila berhasil mengantongi kontrak dua proyek tersebut. Pihaknya memperkirakan porsi PTPP akan berada di kisaran 49%.

Dia menambahkan pengumuman hasil tender akan dilakukan pada akhir kuartal IV/2018.

“Margin bersih kami target di sana 15%. Kalau dua proyek ini berbuah manis akan kita lanjutkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Agus mengatakan perseroan mulai mengurangi proyek yang berasal dari swasta. Pasalnya, kerap terjadi missmatch dengan pembayaran yang dilakukan sehingga berdampak terhadap keuangan perseroan.

Kendati demikian, dia memastikan PTPP masih memiliki ruang ekspansi yang cukup sampai dengan akhir tahun. Pihaknya telah mengatur porsi ekspansi 30% dari total ekuitas yang dimiliki.

Agus optimistis sejumlah target yang dipasang sampai akhir tahun dapat tercapai. Apalagi, sejumlah proyek besar akan menambah tebal pundi perseroan seperti Bandar Udara Kulon Progo dan Pelabuhan Patimban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper