Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Mitra Keluarga (MIKA) Diprediksi Tembus Rp2.950, Ini Alasannya!

Ekspansi serta akuisisi bisnis yang dilakukan oleh PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. diprediksi akan meningkatkan harga saham emiten berkode MIKA tersebut.
IGD RS Mitra Keluarga Kalideres/mitrakeluarga.com
IGD RS Mitra Keluarga Kalideres/mitrakeluarga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ekspansi serta akuisisi bisnis yang dilakukan oleh PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. diprediksi akan  meningkatkan harga saham emiten berkode MIKA tersebut.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan pada tahun ini perseroan akan meresmikan dua rumah sakit baru. Adapun, target hingga 2020 yakni mendirikan enam rumah sakit baru yang akan dioperasikan.

"Ini bagian dari meningkatkan kinerja perusahaan ke depannya sehingga melakukan pengembangan baik di Jakarta maupun di Surabaya," kata dia kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Dengan adanya berbagai indikasi tersebut, Binaartha merekomendasikan beli untuk saham MIKA dengan target harga pada level Rp2.110. Sementara itu, dalam risetnya Samuel Sekuritas Indonesia merekomendasikan beli dengan target harga Rp2.950.

Sejumlah sentimen positif yang bakal menghampiri MIKA adalah volume pasien yang tinggi dengan jumlah 12 rumah sakit serta 2.000 tempat tidur. Penambahan jaringan yang dilakukan juga akan meningkatkan pertumbuhan dan daya tangkap pasar.

"MIKA juga tercatat sebagai perusahaan dengan kepemilikan rumah sakit terbanyak di dua kota besar Jakarta dan Surabaya," tulis riset tersebut.

Selain itu, akuisisi terhadap Kasih Hospital Groups yang saat ini mengoperasikan tujuh rumah sakit dengan 500 tempat tidur juga akan berdampak pada pertumbuhan kinerja perseroan pada tahun ini.

"Ekspansi penambahan hospital beds untuk penetrasi ke dalam pasar pasien BPJS juga akan memperkuat pasar di Jakarta," ujarnya.

Pada perdagangan akhir pekan lalu, harga saham MIKA bertengger di posisi Rp1.900 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper