Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Data Inflasi China Kuat, Indeks Stoxx Europe 600 Naik 0,2%

Pergerakan bursa saham Eropa naik dalam reli yang luas, ditopang oleh kuatnya data inflasi China yang menambah optimisme investor seputar kekuatan ketenagakerjaan di Amerika Serikat (AS).
Indeks Stoxx/Reuters
Indeks Stoxx/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham Eropa naik dalam reli yang luas, ditopang oleh kuatnya data inflasi China yang menambah optimisme investor seputar kekuatan ketenagakerjaan di Amerika Serikat (AS).

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,2% pada pukul 8.29 pagi waktu London (pukul 14.29 WIB). Perusahaan pemberi pinjaman, real estate, dan energi berada di antara sektor yang mencatat penguatan terbaik.

Pada perdagangan Jumat (7/7), indeks Stoxx 600 tergelincir kurang dari 0,1%, di saat saham minyak dan gas melemah ke level terendah sejak November.

Indeks harga produsen China menguat 5,5% pada Juni, sementara indeks harga konsumen naik 1,5%, sejalan dengan ekspektasi. Penguatan harga produsen China mengisyaratkan bahwa tingkat permintaan mempertahankan lajunya untuk saat ini.

Data tersebut muncul setelah pertumbuhan lapangan pekerjaan di AS yang melonjak lebih dari perkiraan pada bulan Juni.

Sementara itu, sektor real estate pada Stoxx Europe 600 naik 0,5%, penguatan terbesar dari 19 kelompok industri, diikuti oleh jasa finansial dan bank.

“Investor Eropa yang menjual kepemilikan utang mereka cenderung membuat ruang untuk saham undervalued seiring naiknya imbal hasil obligasi,” ujar Nicolas Simar dari NN Investment Partners, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (10/7/2017).

Indeks MSCI Europe Value, yang melacak beberapa saham termurah di kawasan ini, mencatatkan pekan terbaiknya dalam dua bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper