Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obligasi Jaya Ancol (PJAA) Baru Terpakai 11%

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. telah menggunakan dana obligasi sebanyak Rp32,69 miliar atau 11% dari total hasil penawaran umum sebanyak Rp300 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. telah menggunakan dana obligasi sebanyak Rp32,69 miliar atau 11% dari total hasil penawaran umum sebanyak Rp300 miliar.

Dalam laporan yang dipublikasikan Jaya Ancol, Rabu (11/1/2017), dana obligasi yang terpakai digunakan untuk pengembangan properti.

Hasil bersih dari penawaran umum setelah dikurangi biaya emisi yang diterima Jaya Ancol mencapai Rp298,76 miliar.

Sebanyak Rp179,26 miliar atau 60% dari total dana rencananya bakal digunakan untuk tambahan modal ke anak usaha sedangkan sisanya sebanyak Rp119,5 miliar dipakai untuk pengembangan properti.

Hingga Januari 2017, alokasi untuk penyertaan modal ke entitas anak usaha belum terealisasi. Sementara itu, untuk pengembangan properti baru terealisasi 27,35%.

Sebelumnya, selain meraih pendanaan dari obligasi, emiten yang 72% sahamnya dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini juga telah mendapat fasilitas pinjaman dari PT Bank DKI sebanyak Rp300 miliar. 

Direktur Utama Jaya Ancol C. Paul Tehusijarana, mengatakan pinjaman dari Bank DKI akan digunakan untuk modal kerja. "Ke depannya juga akan kerja sama corporate sponsorship. Sinergi BUMD ini diharapkan menjadi contoh bagi BUMD lainnya," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper