Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO PP Properti Incar Investor Asing

Rencana pencatatan perdana saham (initial public offering/IPO) PT PP Properti pada kuartal I atau awal kuartal II tahun depan, perusahaan berniat mengincar investor asing.

Bisnis.com, JAKARTA--Rencana pencatatan perdana saham (initial public offering/IPO) PT PP Properti pada kuartal I atau awal kuartal II tahun depan, perusahaan berniat mengincar investor asing.

Direktur Keuangan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. Tumiyana, mengatakan, sebagai induk usaha, PTPP akan menggelar roadshow ke sejumlah negara di Asia dan Eropa untuk menggaet investor asing.

"Roadshow akan kami lakukan ke Hong Kong hingga Eropa, kami tidak akan ke Amerika Serikat," ujarnya Rabu (26/11/2014).

Penjualan 30%-35% saham PT PP Properti ditargetkan dapat meraup dana Rp1,2 triliun hingga Rp1,5 triliun. Saat ini, perseroan tengah melakukan tender untuk menunjuk penjamin emisi dan kelengkapan IPO lainnya.

Pada saat IPO, laba bersih PT PP Properti ditargetkan mencapai Rp290 miliar, naik 187,12% dari target tahun ini Rp101 miliar. Saat ini, pendapatan PP Properti mencapai Rp400 miliar dengan pre-sales sebesar Rp1,3 triliun.

Reza Priyambada, Kepala Riset Woori Korindo Securities Indonesia, mengatakan penjualan saham PP Properti diperkirakan cukup menarik bagi investor. Apalagi, segmen menengah atas yang disasar oleh PP Properti bisa disejajarkan dengan emiten properti yang telah listing di pasar modal.

"Sepanjang PTPP dapat menjelaskan proyek properti mereka bagus, saya pikir paling tidak,oversubscribe dua kali bisa untuk PP Properti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper