Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha BREN Amendemen Fasilitas Pinjaman dengan Bank Bangkok

Anak usaha Barito Renewables Energy (BREN), Star Energy Group Holdings Pte Ltd. menandatangani amandemen fasilitas pinjaman Fasilitas dengan Bank Bangkok.
Anak usaha Barito Renewables Energy (BREN), Star Energy Group Holdings Pte Ltd. menandatangani amandemen fasilitas pinjaman  Fasilitas dengan Bank Bangkok. (Bisnis/Artha Adventy)
Anak usaha Barito Renewables Energy (BREN), Star Energy Group Holdings Pte Ltd. menandatangani amandemen fasilitas pinjaman Fasilitas dengan Bank Bangkok. (Bisnis/Artha Adventy)

Bisnis.com, JAKARTA — Anak usaha PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN), Star Energy Group Holdings Pte Ltd. (SEGHPL) menandatangani Amandemen Perjanjian Fasilitas (Amended and Restated Facilities Agreement) dengan Bangkok Bank Public Company Limited pada 2 September 2024.

Berdasarkan amandemen perjanjian fasilitas, terdapat sejumlah ketentuan material yang diubah antara lain margin menjadi 2,5% di atas Secured Overningh Financing Rate (SOFR), dari sebelumnya 4% di atas London Interbank Offered Rate atau 4,42826% di atas SOFR.

Berikutnya, tanggal Pembayaran Akhir (Final) berubah menjadi 30 Agustus 2029, dari sebelumnya 14 Desember 2027.

“Terdapat dampak positif terhadap kondisi keuangan perseroan, mengingat adanya penurunan margin dalam amandemen perjanjian fasilitas,” kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan BREN, Merly lewat siaran pers, Kamis (5/9/2024).

Merly mengatakan penurunan margin itu bakal memperkuat kesehatan keuangan perusahaan.

“Hal ini merupakan bukti kepercayaan stakeholder terhadap komitmen perseroan dalam pengembangan bisnis di bidang energi terbarukan,” kata dia.

Amandemen Perjanjian Fasilitas ini merupakan Amended and Restated atas Facilities Agreement senilai US$655.000.000 yang dibuat antara SEGHPL dan Bangkok Bank pada tanggal 11 Desember 2022 silam.

Sebagai informasi, Star Energy Group Holdings Pte. Ltd. ("SEGHPL") merupakan perusahaan terkendali Perseroan yang dimiliki sebesar 100%.

Sementara, Facilities Agreement US$655.000.000 berikut dokumen penjaminannya telah diungkapkan sebelumnya dalam prospektus Penawaran Umum Perdana Perseroan tanggal 3 Oktober 2023.

_________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper