Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Broker Transaksi Saham GOTO Jelang Rilis Lapkeu

Sejumlah broker melakukan transaksi saham GOTO menjelang rilis laporan keuangan besok, Selasa (29/7/2024).
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.

Bisnis.com, JAKARTA -- Saham emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) tercatat ditransaksikan sejumlah broker menjelang rilis laporan keuangan besok, Selasa (30/7/2024). 

Berdasarkan data RTI Infokom, dalam sepekan terakhir broker dengan jumlah pembelian bersih terbanyak saham GOTO adalah Aldiracita Sekuritas dengan kode broker PP. Aldiracita Sekuritas membeli sebanyak 408,1 juta saham GOTO dalam sepekan. 

Pembelian bersih kedua terbanyak dilakukan oleh broker dengan kode BB. Broker tersebut adalah Verdhana Sekuritas Indonesia, dengan jumlah pembelian yang hampir menyamai PP, 408,1 juta saham. 

Broker lain yang juga membeli saham GOTO adalah Semesta Indovest Sekuritas dengan kode MG. Semesta Indovest Sekuritas membeli lebih dari 306 juta saham GOTO, dan jumlah pembeliannya hampir menyamapi Aldiracita Sekuritas.  

Di tengah pembelian tersebut, beberapa broker juga melepas saham GOTO selama sepekan terakhir menjelang rilis laporan keuangan. Broker KB Valbury Sekuritas dengan kode broker CP menjadi broker terbanyak yang menjual saham GOTO. CP menjual sebanyak 651,8 juta saham GOTO dalam sepekan. 

Broker selanjutnya yang juga menjual saham GOTO adalah Trimegah Sekuritas Indonesia dengan kode LG. Broker afiliasi Garibaldi 'Boy' Thohir ini menjual lebih dari 488,8 juta saham GOTO.

Maybank Sekuritas dengan kode broker ZP juga menjadi salah satu penjual saham GOTO terbanyak dalam sepekan. Maybank Sekuritas menjual lebih dari 162,9 juta saham GOTO.

Adapun saham GOTO ditutup pada level Rp53 per saham di sesi I hari ini, Senin (29/7/2024). Sebanyak 373 miliar saham GOTO ditransaksikan, dengan nilai transaksi sebesar Rp19,9 miliar. 

Harga rata-rata pembelian saham GOTO berada pada level Rp53,4 per saham. Kapitalisasi pasar GOTO juga ikut terangkat menjadi Rp63,6 triliun.

Adapun melansir Bloomberg, konsensus memperkirakan pendapatan tiga bulan GOTO pada kuartal II/2024 senilai Rp3,43 triliun. Realisasi ini tergerus 3,36% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp3,55 triliun. 

Konsensus juga memperkirakan rugi bersih GOTO selama tiga bulan di kuartal II/2024 membaik menjadi Rp529,78 miliar, dari sebelumnya rugi sebesar Rp3,29 triliun secara tahunan.  

GoTo Gojek Tokopedia dijadwalkan akan mengumumkan kinerja keuangan kuartal II/2024 pada 30 Juli 2024. Setelah itu, GOTO akan menggelar conference call untuk mendiskusikan hasil kuartal II/2024.

--------------

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper