Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Perusahaan Pemenang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2024

Perusahaan BUMN dan Swasta hingga kepala daerah menyabet penghargaan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2024.
Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani, Presiden Direktur Lulu Terianto, Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko, National Director Habitat For Humanity Indonesia Susanto Samsudin, Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Rahayuningsih berfoto dengan para penerima penghargaan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2024 di Jakarta, Kamis (27/6/2024). JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani, Presiden Direktur Lulu Terianto, Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko, National Director Habitat For Humanity Indonesia Susanto Samsudin, Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Rahayuningsih berfoto dengan para penerima penghargaan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2024 di Jakarta, Kamis (27/6/2024). JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah perusahaan menyabet penghargaan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2024. Penghargaan tersebut seiring dengan program corporate social responsibility (CSR) terbaik yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan.

Adapun, Bisnis Indonesia kembali menggelar BISRA 2024 yang mengusung tema Paving The Way Sustainable Business: Innovation in CSR. Totalnya, ada 46 perusahaan yang mengikuti acara penghargaan terhadap CSR perusahaan ini.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Budi Santoso Sukamdani mengatakan, dengan penyelenggaraan BISRA dirancang untuk menjadi acuan pelaksanaan program CSR terbaik.

“Model penyelenggaraan BISRA didesain sedemikian rupa sehingga dapat menjadi barometer kualitas atas pelaksanaan program-program CSR, sekaligus tolok ukur tentang sejauh mana dan seberapa luas manfaatnya bagi masyarakat dan kehidupan,” ujar Hariyadi, Kamis (27/6/2024).

Perusahaan besar dari berbagai lini industri seperti Pertamina, Pupuk Indonesia, Indah Kiat Pulp and Paper, hingga Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah berlomba untuk menonjolkan berbagai program CSR yang mereka miliki.

Totalnya, ada lima kategori untuk perusahaan pemenang dalam BISRA 2024, di antaranya yaitu Special Mention, Silver Champion, Gold Champion, Platinum Champion, dan Top 5 Platinum Champion.

Penjurian dilakukan oleh Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappenas Vivi Yulaswati, National Director Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin, dan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin.

Adapun, untuk kategori Special Mention, terdapat tiga perusahaan yang meraih penghargaan tersebut, yakni PT FWD Insurance Indonesia, PT Smartfren Tbk. (FREN), dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan PT Nindya Karya meraih penghargaan BISRA 2024 kategori Special Award. Penilaian untuk kategori Special Award ini dilakukan oleh Bisnis Indonesia Intelligence Unit. Penghargaan tersebut diberikan sejalan dengan program corporate social responsibility (CSR) terbaik yang dilakukan oleh masing-masing pihak.

Selanjutnya, ada empat perusahaan yang memenangkan kategori Silver Champion, di antaranya yaitu PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA), PT Semen Baturaja Tbk. (SMBR), dan PT Bridgestone Tire Indonesia. 

Sementara itu, puluhan perusahaan lainnya memenangkan kategori Gold Champion, Platinum Champion, hingga Top 5 Platinum Champion.

Program CSR bukan sekadar sebagai penggugur kewajiban perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Melainkan, implementasi program yang baik juga dipercaya mampu membawa dampak positif bagi perusahaan.

Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti (tengah) berfoto bersama dengan Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani (kanan) dan Presiden Direktur Lulu Terianto  saat acara Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2024 di Jakarta, Kamis (27/6/2024). Bisnis Indonesia kembali menggelar BISRA 2024 untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah menjalankan program CSR dengan baik dan penuh komitmen.
Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti (tengah) berfoto bersama dengan Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani (kanan) dan Presiden Direktur Lulu Terianto saat acara Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2024 di Jakarta, Kamis (27/6/2024). Bisnis Indonesia kembali menggelar BISRA 2024 untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah menjalankan program CSR dengan baik dan penuh komitmen.

Berikut Daftar Pemenang BISRA 2024

Special Mention

PT FWD Insurance Indonesia
PT Smartfren Tbk
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)

Special Award

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana

PT Nindya Karya 

Silver Champion

PT Surya Citra Media Tbk
PT Bridgestone Tire Indonesia
PT Bank Raya Indonesia Tbk
PT Semen Baturaja Tbk

Gold Champion

PT Bumi Persada Permai
PT OKI Pulp and Paper Mills
PT Bank BTPN Tbk
PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa
PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Tangerang Mill
PT Satria Perkasa Agung
PT Laskar Semesta Alam (BC Group)
PT Sumalindo Hutani Jaya
PT Surya Hutani Jaya
PT Perawang Sukses Perkasa Industri
PT Terminal Teluk Lamong
PT Astra Honda Motor
PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Perawang Mill
PT Wirakarya Sakti
PT Migas Hulu Jabar ONWJ
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
PT Arara Abadi
PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk
PT Tirta Investama Keboncandi Plant
PT Bumi Serpong Damai Tbk
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
PT Jasa Armada Indonesia Tbk
PT Bukit Asam Tbk

Platinum Champion

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk
PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Serang Mill
PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk
PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk
PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Area Lahendong
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
PT Pupuk Indonesia (Persero)
PT Pertamina EP Sangasanga Field
PT Pertamina EP Zona 14 Papua Field

Top 5 Platinum Champion

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Area Kamojang
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban
PT Tirta Investama Pabrik Klaten
PT Pertamina EP Sangatta Field
PT Pertamina Geothermal Energy Area Ulubelu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper