Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Sesi I Volatil, Saham BREN Masuk Top Losers

IHSG ditutup stagnan di posisi 6.947 pada perdagangan sesi I hari ini, Kamis (6/6/2024). Saham BREN milik Prajogo Pangestu masuk jajaran top losers siang ini.
Investor mengamati pergerakan harga saham di Jakarta, Kamis (2/5/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Investor mengamati pergerakan harga saham di Jakarta, Kamis (2/5/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup stagnan di posisi 6.947 pada perdagangan sesi I hari ini, Kamis (6/6/2024). Saham BREN milik Prajogo Pangestu terpantau masuk jajaran top losers siang ini. 

Berdasarkan data RTI Business pukul 12.00 WIB, indeks komposit parkir di posisi 6.947. Sepanjang perdagangan, IHSG bergerak di rentang 6.939 hingga 7.032.

Adapun sebanyak 9,38 miliar saham beredar dengan nilai transaksi sebesar Rp3,99 triliun. Transaksi terjadi sebanyak 474.172 kali.

IHSG hari ini bergerak berdasarkan 263 saham nai, 265 saham turun serta 238 saham stagnan. Kapitalisasi pasar tercatat sebesar Rp11.663,24 triliun.

Sejumlah saham masuk dalam jajaran top losers siang ini, termasuk saham Prajogo Pangestu PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN). BREN jatuh 9,76% atau menyentuh batas bawah ke posisi Rp6.700 per saham.

Pelemahan juga dirasakan oleh PT Paperocks Indonesia Tbk. (PPRI) yang melemah sebesar 14,29% ke level Rp126 per saham disusul saham PT Maja Agung Latexindo Tbk. (SURI) di level Rp141 per saham.

Kemudian saham Tanoko PT Sariguna Primatirta Tbk. (CLEO) melemah hingga 8,58% ke posisi Rp1.225 per saham disusul saham P Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) yang melemah 7,14% ke level Rp130 per saham.

Saham lain yang melemah adalah BIPI, ESSA, ATLA, GPSO, UVCR, CARS hingga SGER.

Di samping itu, sejumlah saham justru mencatatkan kenaikan dan parkir jajaran top gainers. Pertama PT Mineral Sumberdaya Mandiri Tbk. (AKSI) naik 26,55% ke posisi Rp143 per saham disusul saham PT Ulima Nitra Tbk. (UNIQ) dengan kenaikan sebesar 9,25% ke leel Rp575 per saham.

Saham lain yang naik yaitu ULTJ, IBOS, TOTL, FILM dan RGAS. 

________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper