Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Incar 7.350, Cek Rekomendasi Saham dan Sektor Pilihan

IHSG berpeluang ke 7.350 hari ini dan RHB Sekuritas memberikan rekomendasi saham serta sektor saham pilihan.
Karyawati beraktivitas di dekat layar pergerakan saham pada salah satu perusahaan sekuritas di Jakarta, Senin (16/10/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di dekat layar pergerakan saham pada salah satu perusahaan sekuritas di Jakarta, Senin (16/10/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang ke 7.350 pada perdagangan Senin (27/5/2024). RHB Sekuritas memberikan rekomendasi saham dan sektor saham pilihan.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG selama sepekan lalu 20-22 Mei 2024 ditutup mengalami penurunan 1,30% pada posisi 7.222,38 dari 7.317,238 pada pekan sebelumnya.

Kapitalisasi pasar Bursa juga tercatat mengalami koreksi sebesar 0,45% menjadi Rp12.363 triliun dari Rp12.420 triliun pada pekan sebelumnya.

Analis RHB Sekuritas Indonesia Muhammad Wafi menyampaikan IHSG terlihat melakukan rebound dengan bullish harami meski dengan volume rendah dan menguji resistance garis MA50.

Selama dibawah garis MA50 maka berpeluang untuk menguji support garis MA20. Namun jika kembali breakout garis MA50 maka berpeluang untuk kembali rebound dan membuat Higher High (HH) level.

"Range pergerakan IHSG saat ini berada dikisaran 7.150 hingga 7.350," paparnya dalam publikasi riset.

Rekomendasi Saham RHB Sekuritas

UNTR

  • United Tractors terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 meski dengan volume rendah. Selama diatas garis MA5 maka berpeluang untuk rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.
  • Buy area disekitar 22325 dengan target jual di 23850 hingga 25000. Cut loss di 22050.

ULTJ

  • Ultrajaya Milk Industry terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA20 disertai volume. Selama di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji level tertingginya di Mei 2024.
  • Buy area disekitar 1900 dengan target jual di 2020 hingga 2070. Cut loss di 1855.

ACES

  • Ace Hardware Indonesia terlihat mencoba rebound dari support garis MA200 disertai volume. Selama diatas garis MA200 maka berpeluang untuk rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.
  • Buy selama diatas 800 dengan target jual di 875 hingga 935. Cut loss di 775.

BIRD

  • Blue Bird terlihat melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika breakout garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound untuk masuk ke fase bullishnya dan menguji resistance garis MA50.
  • Buy jika breakout 1550 dengan target jual di 1645 hingga 1780. Cut loss di 1510.

Sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum positif ada pada sektor cyclical (MSIN, ACES, MAPI, SCMA), basic material (TPIA, MDKA, INKP, INTP), transportation (TMAS, SMDR, ASSA, BIRD), non-cyclical (UNVR, HMSP, CPIN, AMRT), dan property (PWON, BSDE, CTRA, DMAS).

Sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum negatif ada pada sektor healthcare (KLBF, MIKA, SIDO, HEAL), industrial (ASII, UNTR, IMPC, ARNA), energy (ADRO, PTBA, PGAS, AKRA), dan infra (TLKM, TBIG, JSMR, WIKA).

Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum positif ada pada sektor technology (GOTO, EMTK, DCII, BUKA). Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum negatif ada pada sektor financials (BBCA, BBRI, BMRI, ARTO).

Secara sektor momentum, disarankan agar mengurangi kepemilikan di sektor yang secara momentum negatif dan menambah kepemilikan pada sektor yang secara momentum positif. Untuk sektor yang secara momentum sudah bottom dapat melakukan strategi akumulasi secara berkala.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper