Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Perabotan Ace Hardware (ACES) Siapkan Rp250 Miliar untuk Buka 15 Toko Baru

Emiten perabotan rumah tangga Ace Hardware (ACES) menyiapkan belanja modal hingga Rp250 miliar pada 2024, serta membuka 15 toko baru untuk memperluas layanan.
Pengunjung beraktivitas di salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) di Jakarta, Senin (3/4/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) di Jakarta, Senin (3/4/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten peritel segmen perabotan rumah tangga yakni PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp200 miliar hingga Rp250 miliar pada 2024.

Seiring dengan disiapkannya alokasi capex tersebut, ACES juga menggenjot ekspansi atau pembukaan gerai baru di Indonesia.

“ACES tahun ini menargetkan untuk membuka sekitar 15 toko untuk memperkuat dan memperluas layanannya dengan alokasi capex sebesar Rp200 – Rp250 miliar,” ujar Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo kepada Bisnis, Selasa (9/4/2024). 

Melinda juga menyampaikan bahwa ACES membidik kenaikan penjualan dan laba bersih sebesar 10% secara tahunan pada 2024. Perseroan juga menetapkan target pertumbuhan same store sales growth (SSSG) mencapai 7%. 

Pada 2023, ACES mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp7,61 triliun pada 2023, meningkat 12,55% secara tahunan year-on-year (YoY). Kinerja tersebut ditopang oleh segmen produk perbaikan rumah yang menyumbang Rp4 triliun atau tumbuh 11,28% YoY. 

Sementara itu, kinerja penjualan dari segmen produk gaya hidup berkontribusi sebesar Rp3,14 triliun, meningkat 14,58% dibandingkan dengan 2022 yang mencapai Rp2,74 triliun. Adapun produk mainan meraih penjualan Rp304,45 miliar atau naik 16,16% YoY.

Seturut dengan kenaikan penjualan, ACES mencatatkan beban pokok penjualan pada tahun lalu senilai Rp3,91 triliun atau meningkat 11,99% YoY. Dengan demikian, laba kotor yang diraih perseroan mencapai Rp3,69 triliun, tumbuh 13,16% secara tahunan.

Setelah diakumulasikan dengan pendapatan dan beban lainnya, ACES mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp763,5 miliar, naik 14,93% secara tahunan. Laba per saham pun terkerek dari Rp38,83 menjadi Rp44,63.

Melinda menuturkan untuk menjaga tren positif pada 2024, perseroan berkomitmen melakukan inovasi, fokus pada ekspansi pasar, memaksimalkan pelayanan, dan menerapkan strategi bisnis secara efektif dengan prinsip keberlanjutan. 

Hal tersebut, lanjutnya, diyakini mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pencapaian kinerja penjualan sepanjang tahun ini. Meski demikian, ACES tetap menyoroti beberapa tantangan, seperti perubahan regulasi, perilaku konsumen, hingga ketidakpastian ekonomi.

“Namun kendati demikian, dengan komitmen untuk kerja keras dan kerja cerdas, kami optimis dapat mengatasi tantangan ini,” pungkas Melinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper