Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sucor AM Angkat Theodorus Wiryawan Jadi Komisaris Utama

Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) mengumumkan penunjukan Theodorus Wiryawan sebagai Komisaris Utama baru.
Komisaris Utama Sucor AM, Theodorus Wiryawan./istimewa
Komisaris Utama Sucor AM, Theodorus Wiryawan./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) mengumumkan penunjukan Theodorus Wiryawan sebagai Komisaris Utama baru. Pengangkatan ini diharapkan meningkatkan kepercayaan dan transparansi dalam layanan investasi.

Komisaris Utama Sucor AM, Theodorus Wiryawan menyampaikan optimisme terhadap potensi generasi muda dalam mengakselerasi pertumbuhan investasi di tanah air.

"Melihat tren positif pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan keberadaan investor Gen-Z sebagai dominan di pasar modal, saya percaya bahwa komitmen Sucor AM terhadap transparansi dan peningkatan literasi keuangan akan mendukung ekskalasi investasi di Indonesia," ucap Wiryawan dalam keterangan resmi, Selasa (19/3/2024).

Kepergian Johanes Susilo dari posisi Komisaris Utama memungkinkan terjadinya transisi kepemimpinan ke tangan Theodorus Wiryawan, seorang profesional keuangan dengan rekam jejak. Persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas perombakan Dewan Komisaris Sucor AM, termasuk penempatan Theodorus Wiryawan, menguatkan legalitas dan integritas kepemimpinan baru perusahaan.

Theodorus Wiryawan menggarisbawahi visinya bagi Sucor AM yang tidak hanya menekankan pada penyediaan layanan investasi yang terbuka dan dapat dipercaya tetapi juga fokus pada pengembangan literasi keuangan di kalangan masyarakat luas, khususnya generasi muda, untuk memastikan kemajuan finansial yang berkesinambungan.

"Saat ini ada sekitar 57,26% investor di bawah usia 30 tahun. Anak-anak muda ini suka dengan transparansi untuk membangun kepercayaan, akuntabilitas, dan juga suka mendapatkan masukan-masukan kemana mereka harus berinvestasi dan mengelola dananya. Menurut saya hal ini sangat melekat dengan nilai-nilai yang dimiliki Sucor AM," ungkap Theodorus Wiryawan, mempertegas arah strategis perusahaan.

Pengangkatan Theodorus Wiryawan menggantikan Johanes Susilo sebagai Komisaris Utama di Sucor AM telah mendapatkan persetujuan resmi dari pemegang saham dalam suatu keputusan RUPS luar biasa pada 26 Januari 2024. Persetujuan dari OJK terhadap pergantian ini menandai dimulainya kepemimpinan baru dengan visi untuk mendorong layanan investasi yang lebih transparan dan meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi mendatang.

Dominasi investor generasi Z di pasar modal, bersamaan dengan tren positif IHSG, memberi Theodorus alasan kuat untuk bersikap optimis tentang prospek investasi di Indonesia. Komitmen Sucor AM dalam meningkatkan dana kelolaan dan jumlah nasabah, ditambah dengan pengakuan melalui berbagai penghargaan, menegaskan dedikasi perusahaan dalam menghasilkan hasil investasi yang kompetitif sambil memperkuat kepercayaan investor.

(Joyceline Munthe) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper