Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Life Mulai Kelola Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)

Taspen Life menggarap pasar para pensiunan lewat Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) sebagai solusi persiapan pensiun yang sejahtera.
Ilustrasi dana pensiun./Bisnis - Albir Damara
Ilustrasi dana pensiun./Bisnis - Albir Damara

Bisnis.com, JAKARTA – Taspen Life menggarap pasar para pensiunan lewat Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) sebagai solusi persiapan pensiun yang sejahtera.

Direktur Utama Taspen Life, Ibnu Hasyim, mengungkapkan bahwa peluncuran Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) merupakan komitmen Taspen Life untuk terus hadir memberikan layanan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia.

“Diharapkan dengan hadirnya DPLK Taspen Life dapat memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik dan persiapan pensiun sedari dini, serta mewujudkan cita-cita semua orang yang ingin hidup sejahtera dalam masa pensiun” ujar Ibnu.

Hal ini sejalan dengan temuan survei yang menunjukkan bahwa sebagian besar pekerja di Indonesia belum memiliki persiapan pensiun yang memadai. DPLK Taspen Life, yang telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada November 2023, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

PT TASPEN (Persero), sebagai induk perusahaan Taspen Life, juga mendukung penuh inisiatif ini. Direktur Utama PT TASPEN (Persero), A.N.S Kosasih, menekankan bahwa pemerintah telah memberikan kepercayaan tinggi kepada TASPEN berkat kinerja dan imbal hasilnya yang terbaik di industri.

“Pencapaian ini yang kemudian menjadi sumber kepercayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun seluruh masyarakat untuk memilih Taspen Life sebagai alternatif peningkatan kesejahteraannya di masa depan.” ujar A.N.S Kosasih.

Kini, dengan DPLK Taspen Life, diharapkan bisa memberikan alternatif baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama saat pensiun.

Direktur Pengawasan Dana Pensiun OJK, Sesriwati, turut menyampaikan optimisme terhadap kontribusi DPLK Taspen Life dalam meningkatkan pertumbuhan industri DPLK di Indonesia. Menurutnya, tantangan utama yang dihadapi adalah rendahnya literasi dan inklusi keuangan pensiun di masyarakat, serta perlunya digitalisasi proses bisnis untuk mempermudah akses.

DPLK Taspen Life menawarkan program pensiun dengan berbagai manfaat, seperti Manfaat Pensiun Normal, Dipercepat, Ditunda, Disabilitas, dan Meninggal Dunia. Untuk memenuhi kebutuhan peserta, terdapat pilihan investasi yang dikelola secara konvensional dan syariah, dengan beragam jenis investasi mulai dari pasar uang, pendapatan tetap, hingga saham. Keberadaan paket investasi seperti Taspen Dana Likuid, Dinamis, Optima, Amanah, Madani, dan Falah memungkinkan peserta untuk mengoptimalkan pengembangan dana pensiun sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pengelolaan investasi DPLK Taspen Life didukung oleh tenaga profesional yang berkomitmen pada prinsip pengelolaan investasi yang aman dan kehati-hatian, memastikan bahwa dana pensiun peserta dikelola dengan baik. Dengan dukungan kuat dari pendiri dan komitmen terhadap tata kelola yang baik, Taspen Life berambisi menjadi solusi one-stop untuk kebutuhan perencanaan keuangan dan kesejahteraan pensiun masyarakat Indonesia, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh negeri. (Joyceline Munthe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper