Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2024, Erick Thohir Ikut Luncurkan Motor Listrik Gesits Garuda

Menteri BUMN Erick Thohir ikut serta dalam peluncuran sepeda motor listrik GESITS Special Edition hasil kolaborasi GMN dengan Timnas Indonesia.
Menteri BUMN Erick Thohir ikut serta dalam peluncuran sepeda motor listrik GESITS Special Edition hasil kolaborasi  PT Gesits Motor Nusantara dengan Timnas Indonesia, Minggu (18/2/2024).
Menteri BUMN Erick Thohir ikut serta dalam peluncuran sepeda motor listrik GESITS Special Edition hasil kolaborasi PT Gesits Motor Nusantara dengan Timnas Indonesia, Minggu (18/2/2024).

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir ikut serta dalam peluncuran sepeda motor listrik GESITS Special Edition hasil kolaborasi PT Gesits Motor Nusantara dengan Timnas Indonesia. Peluncuran tersebut dilakukan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Minggu (18/2/2024).

Sepeda motor listrik edisi khusus ini menggabungkan kekuatan inovasi GESITS dalam sepeda motor listrik dengan semangat dan kebanggaan nasional Timnas Indonesia.

Direktur Utama PT Gesits Motor Nusantara Bernardi Djumiril mengatakan pecinta motor listrik atau pun pendukung Timnas Indonesia dapat mengendarai sepeda motor listrik GESITS dengan elemen desain yang mencerminkan kekuatan, kecepatan, dan semangat juang timnas yang berkarakter unik dan trendi, diharapkan dapat menyuguhkan kebanggaan baru yang berbeda.

“Sejak diluncurkan pada IIMS tahun lalu, GESITS Raya G disambut antusias oleh masyarakat Indonesia bahkan sampai pasar ekspor /global. Kami optimis edisi khusus dengan tampilan unik ini semakin meningkatkan ikatan emosional pengguna dengan motor favoritnya. Saat ini kami menyiapkan GESITS GARUDA Special Edition untuk pembeli pertama sejumlah 100 unit yang dapat segera dipesan di diler GESITS," ujar Bernardi.

Edisi Spesial GESITS GARUDA ini menggabungkan motif burung garuda yang diambil dari lambang negara dan dari elemen utama tematik campaign Timnas yang melambangkan kekuatan besar yang agung, hikmat dan bijaksana dan motif batik Mega Mendung diambil dari tematik campaign TIMNAS yang melambangkan harapan, lugas, dinamis, dan terbuka. Filosofi Burung Garuda dan Motif Batik Mega Mendung tersebut, dianggap sejalan dengan GESITS.

Untuk spesifikasi dari GESITS Raya G pada Edisi Spesial GESITS GARUDA tidak ada yang berubah, dibekali dengan power maksimal 3.300 watt, kecepatan maksimal 70 km/j dan jarak tempuh 60 km untuk satu baterai. 

"Pada pagi hari ini, di depan bapak ibu semua kita akan menyaksikan kolaborasi hasil karya anak bangsa, yaitu Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) dan GESITS Motor Nusantara (GMN). Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk support GESITS sebagai first mover motor listrik di Indonesia terhadap perkembangan sepakbola Indonesia. Hal ini selaras dengan komitmen PSSI melalui GSI untuk dapat mengembangkan sepakbola Indonesia melalui kolaborasi multi-brand dengan market yang fit, penggunaan intelectual property dan sesuai dengan penggemar sepak bola,” ujar Erick Thohir

Erick Tohir menjelaskan bahwa kolaborasi karya elemen anak bangsa ini membuat semakin bangga dan cinta terhadap produk dalam negeri dan diharapkan dapat semakin mempercepat adopsi dan penerimaan masyarakat terhadap kendaraan listrik secara keseluruhan.

GESITS GARUDA Special Edition, dijual dengan harga Raya G OTR Jakarta di Rp27,98 juta dan cukup dengan tambahan Rp2 juta, pembeli akan mendapatkan Helm Edisi Khusus GESITS Garuda dan Jersey Official TIMNAS Indonesia yang terbaru. Sementara untuk pilihan warna GESITS GARUDA antara lain Hitam Doff, Red Glossy, dan White Glossy.

Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha MIND ID Dilo Seno Widagdo menyampaikan perseroan sebagai Holding BUMN Pertambangan memanfaatkan ajang ini sebagai sosialisasi edukasi hilirisasi nikel.

Perseroan memiliki ekosistem pengembangan komoditas nikel yang lengkap mulai dari hulu, midstream hingga produk akhirnya seperti baterai  dan motor listriknya yakni listrik Gesits.

"Tentu kolaborasi Gesits dengan Bersama Garuda Indonseia ini adalah ajang yang sangat baik. Kami di MIND ID sangat berharap motor listrik ini menjadi salah satu produk hilir yang mampu mendorong permintaan masyarakat dan kinerja hilirisasi produk nikel di Tanah Air," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper