Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan CEO GOTO Jual Saham Buat Bayar Utang di Harga Pasar

Mantan CEO GOTO Andre Soelistyo mengumumkan menjual sebanyak 100 juta saham GOTO untuk membayar fasilitas kredit.
Mantan CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) yang dilaksanakan pada Selasa (15/3/2022).
Mantan CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) yang dilaksanakan pada Selasa (15/3/2022).

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) Andre Soelistyo menjual kepemilikan saham Seri A miliknya di GOTO. Andre menjual sebanyak 100 juta saham Seri A GOTO. 

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Andre Soelistyo menjelaskan dirinya menjual sebanyak 100 juta saham Seri A yang dimiliki secara langsung dan tidak langsung, atau setara dengan 0,01% dari modal ditempatkan dan disetor GOTO

"Harga penjualan rata-rata Rp86 per saham," tulis Andre, Rabu (27/12/2023). 

Dengan harga penjualan tersebut, maka Andre diperkirakan mendapatkan dana sebesar Rp8,6 miliar dari penjualan ini. Andre menuturkan dirinya melakukan penjualan saham GOTO pada 22 Desember 2023. 

"Tujuan dari transaksi adalah untuk pembayaran fasilitas kredit," ucapnya. 

Dengan penjualan ini, jumlah saham seri A Andre di GOTO berkurang menjadi 3,14 miliar, dari sebelumnya 3,24 miliar. Sementara itu, jumlah saham Seri B Andre di GOTO tetap, yakni sejumlah 6,73 miliar saham. 

Penjualan ini juga mengubah total kepemilikan saham Andre di GOTO dari sebelumnya sebanyak 9,98 miliar saham Seri A dan Seri B, atau setara dengan 0,83%, menjadi 9,88 miliar saham Seri A dan Seri B atau setara 0,82% saham.

Penjualan saham GOTO juga sebelumnya telah dilakukan oleh William Tanuwijaya yang juga merupakan Komisaris GOTO. William menjual sebanyak 764,6 juta saham Seri A GOTO miliknya. 

William menjual saham seri A dengan harga rata-rata penjualan Rp91,7155 per saham. Sama seperti Andre, William juga menjual saham GOTO untuk membayar fasilitas kredit.

Sebelumnya, Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Sekretaris Perusahaan GOTO RA Koesoemohadiani mengatakan William Tanuwijaya dapat memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 3,09 miliar saham seri A GOTO atau sekitar 15 persen dari total kepemilikan saat ini di perseroan dalam jangka waktu menengah.

Koesoemohadiani mengatakan Andre Soelistyo juga dapat memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 998,15 juta saham Seri A GOTO, sekitar 10% dari total kepemilikan sahamnya saat ini, dalam jangka waktu menengah.  

Sementara itu, Direktur GOTO Melissa Siska Juminto menyatakan tidak memiliki rencana untuk menjual saham yang dimilikinya di GOTO. 

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper