Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direksi dan Pendiri GOTO Diskusi soal Penjualan Saham, Apa Hasilnya?

Wakil Presiden Direktur GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) mengungkapkan telah berdiskusi mengenai penjualan saham dengan para pendiri GOTO.
Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Direksi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) menyampaikan telah berdiskusi dengan sejumlah pemegang saham multiple voting shareholder (MVS) atau pendiri (founder) GOTO mengenai penjualan saham. 

Wakil Presiden Direktur GOTO Thomas Husted mengatakan baru-baru ini GOTO mengungkapkan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) sejumlah pemegang saham MVS telah mengindikasikan mereka mungkin akan menjual sebagian kecil saham mereka dalam jangka menengah. 

"Jika mereka membuat keputusan itu, itu akan sangat didasarkan pada keadaan pribadi mereka sendiri dan tidak terkait dengan kinerja perusahaan," kata Thomas dalam earning calls GOTO, dikutip Minggu (5/11/2023). 

Dia melanjutkan, jika hal tersebut terjadi, masing-masing dari founder GOTO akan tetap menjadi pemegang saham yang signifikan dalam GOTO. 

Thomas juga mengatakan manajemen GOTO telah melakukan diskusi berkelanjutan dengan pemegang saham MVS atau founder GOTO tersebut. Berdasarkan diskusi terbaru, founder GOTO dengan jelas menyatakan mereka tidak memiliki rencana untuk menjual lebih dari apa yang telah diungkapkan sebelumnya. 

"Persentase yang diungkapkan sebelumnya sangat kecil, jika Anda ingat, mereka tetap berkomitmen pada GoTo, dan yang terpenting, Andre dan William adalah anggota aktif dari jajaran komisaris dan terus bekerja sama dengan manajemen," tuturnya.

Sebelumnya, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Sekretaris Perusahaan GOTO RA Koesoemohadiani mengatakan Komisaris GOTO William Tanuwijaya dapat memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 3,09 miliar saham seri A GOTO atau sekitar 15 persen dari total kepemilikan saat ini di perseroan dalam jangka waktu menengah. 

Koesoemohadiani menuturkan Komisaris GOTO Andre Soelistyo juga dapat memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 998,15 juta saham Seri A GOTO, sekitar 10% dari total kepemilikan sahamnya saat ini, dalam jangka waktu menengah.  

Sementara itu, Direktur GOTO sekaligus Presiden Bisnis Unit E-Commerce Tokopedia Melissa Siska Juminto menjelaskan tidak memiliki rencana untuk menjual saham yang dimilikinya di GOTO. 

Koesoemohadiani melanjutkan co-founder GOTO Kevin Aluwi saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai karyawan, pejabat, direktur, ataupun komisaris GOTO. 

"Sejak tidak lagi memegang posisi-posisi tersebut di GOTO, beliau sudah melakukan penjualan saham dalam rangka diversifikasi dan menyeimbangkan kembali portofolio pribadinya," tutur Koesoemohadiani.

Dia melanjutkan, Kevin Aluwi berencana untuk terus melakukan penjualan atas bagian dari saham Seri A yang dimilikinya di GOTO. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper