Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat (ISAT) Gencar Tingkatkan Inklusi Digital ke Nusa Tenggara

PT Indosat Tbk (ISAT), melakukan peningkatan pengalaman pelanggan di wilayah Nusa Tenggara, khususnya kota Kupang NTT, dalam rangka mendorong inklusi digital
Bisnis Indonesia bersama dengan Indosat Ooredoo Hutchison menggelar Festival Literasi Digital di Politeknik Negeri Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (30/8/2023)/JIBI
Bisnis Indonesia bersama dengan Indosat Ooredoo Hutchison menggelar Festival Literasi Digital di Politeknik Negeri Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (30/8/2023)/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Indosat Ooredo Hutchison milik PT Indosat Tbk (ISAT), melakukan peningkatan pengalaman pelanggan di wilayah Nusa Tenggara, khususnya kota Kupang NTT, dalam rangka mendorong inklusi digital ke Indonesia Timur.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Danny Buldansyah mengatakan, tujuan utama peningkatan layanan Indosat di wilayah Nusa Tenggara untuk mendukung pemerataan akses digital sekaligus pemberdayaan potensi masyarakat Indonesia, di wilayah timur. Selain itu, Ia menambahakan, bahwa program ini juga merupakan langkah awal ISAT untuk mewujudkan percepatan transformasi digital bangsa.

“Peningkatan layanan Indosat di Nusa Tenggara bertujuan untuk mendukung pemerataan akses digital sekaligus memberdayakan masyarakat di wilayah timur Indonesia. Kami yakin pemanfaatan teknologi digital akan membuka peluang tanpa batas, memaksimalkan potensi yang ada, dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Ini adalah awal bagi kami mewujudkan tujuan Indosat yang lebih besar dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.” Jelas Danny pada siaran pers pada Rabu (30/08/2023).

Jaringan milik Indosat saat ini, telah menjangkau lebih dari 80 persen populasi di seluruh Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (sites) dan kapasitas internet yang meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Di Kota Kupang sendiri, jaringan Indosat telah berhasil menjangkau hingga 100 persen dari populasi penduduk, dengan memberikan kemudahan akses informasi dan membuka peluang tanpa batas, bagi masyarakat setempat.

Saat ini, Indosat menyelenggarakan Festival Literasi Digital 2023, dengan tagline Saatnya Nusra Makin Digital, sebagai salah satu upaya untuk mengedukasi masyarakat dan generasi muda Kupang, dalam pemanfaatan teknologi digital. Acara ini berlokasi di Politeknik Negeri Kupang dan Universitas Nusa Cendana, yang dihadiri oleh perwakilan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Tokoh-tokoh inspiratif, serta beberapa influencer ternama. Kehadiran seorang influencer dalam acara ini, nantinya akan berbagi pengalaman bekerja digital mereka, kepada para mahasiswa, pelaku UMKM, dan seluruh masyarakat Kupang yang hadir.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi NTT, Kosmas Lana, memberikan apresiasi kepada Indosat, atas peran dan upayanya dalam menginisiasi kolaborasi kerja untuk meningkatkan literasi digital kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur. Kosmas Lana juga berpesan, agar masyarakat umum dapat lebih bijak dan kreatif, dalam pemanfaatan teknologi digital ini.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Indosat atas perannya menginisiasi kerja kolaborasi untuk meningkatkan literasi digital khususnya di Nusa Tenggara Timur. Di masa saat ini, kita perlu bersama-sama mengembangkan etika, budaya, keamanan dan keterampilan digital yang didukung ketersediaan jaringan internet yang berkualitas. Kegemaran membaca masyarakat Provinsi NTT terus meningkat, dengan indeks 63,9 pada 2022, dan dengan adanya dampak positif digitalisasi kami mendorong semua pihak, termasuk masyarakat umum untuk menggunakan teknologi ini secara cerdas dan kreatif untuk menghadapi persaingan global,” ucap Kosmas.

Rangkaian festival tersebut, menghadirkan kelas-kelas edukatif, untuk ribuan peserta, baik dari kalangan mahasiswa, pelaku UMKM, maupun masyarakat umum, dengan membahas tema lebih intensif untuk meningkatkan kemampuan digital bagi para pelaku UMKM maupun usaha kreatif di media sosial, menumbuhkan semangat dengan insight para narasumber yang inspiratif, hingga pengalaman baru yang menarik terkait industri digital era kini. Acara ini juga dimeriahkan dengan pameran basar milik para pelaku UMKM Kota Kupang.

“Kami membawa semangat gotong royong untuk mencapai tujuan Indosat yang lebih besar. Peran serta semua pihak akan memudahkan proses yang dijalani dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan Indonesia,” tutup Danny. (Muhammad Omar Adibaskoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper