Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Bisa Bullish, Saham INCO, SMGR hingga AKRA Diprediksi Cuan

RHB Sekuritas merekomendasikan investor untuk mencermati saham INCO, SMGR, BUMI, dan AKRA.
Karywan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (20/9/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karywan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (20/9/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat atau bullish pada perdagangan hari ini Selasa, (15/8/2023), setelah ditutup terkoreksi di zona merah pekan lalu. Saham INCO, SMGR, BUMI, dan AKRA direkomendasikan analis hari ini.  

Pada penutupan perdagangan kemarin, Senin, (14/8/2023), IHSG ditutup di zona hijau dengan menguat 0,44 persen ke level 6.910. 

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 sekaligus support bullish channel dengan membuat Higher High (HH) level disertai volume. Selama berada di atas garis MA20, maka IHSG berpotensi untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.850 hingga 7.000.  

"Namun jika breakdown support garis MA20, maka IHSG berpeluang untuk masuk ke dalam fase sideways dan menguji support garis MA200," ujar Wafi dalam riset, Selasa, (15/8/2023).

Rekomendasi saham pilihan RHB Sekuritas hari ini adalah:

PT Vale Indonesia Tbk. (INCO)

Wafi mengatakan, PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) terlihat melakukan rebound dan menguji resistance garis MA5 disertai volume. Jika mampu breakout resistance garis MA5 maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channelnya.

Saham INCO mendapatkan rekomendasi Buy jika breakout Rp6.425 dengan target jual di Rp6.600 hingga Rp6.775. Sedangkan cut loss di Rp6.325.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR)

Selanjutnya, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 dan terlihat menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka berpeluang untuk menguji level tertingginya pada Agustus 2023.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham SMGR area disekitar Rp6.775 dengan target jual di Rp7.050 hingga Rp7.250. Sedangkan cut loss di Rp6.650.

PT AKR Corporindo Tbk.(AKRA) 

PT AKR Corporindo Tbk.(AKRA) terlihat melakukan rebound dengan tweezer bottom candle dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

Saham AKRA mendapatkan rekomendasi Buy di area sekitar Rp1.280 dengan target jual di Rp1.345 hingga Rp1.435. Sedangkan cut loss di Rp1.260.

PT Bumi Resources Tbk. (BUMI)

PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) terlihat melakukan rebound dengan three white soldiers candle dan Higher High (HH) level serta breakout resistance garis MA20 disertai volume. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali membuat HH level.

RHB Sekuritas merekomendasikan Buy untuk saham BUMI area disekitar Rp135 dengan target jual di Rp144 hingga Rp155. Sedangkan cut loss di Rp129.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper