Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Hari Ini Menguji 6.950, Saham BBNI hingga MEDC Potensi Cuan

IHSG berpeluang lanjut ke zona hijau menguji 6.950 pada perdagangan hari ini Selasa, (18/7/2023). Saham BBNI, WIKA hingga MEDC potensi cuan hari ini.
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang lanjut ke zona hijau menguji 6.950 pada perdagangan hari ini Selasa, (18/7/2023). Saham BBNI, WIKA hingga MEDC berpotensi cuan hari ini.

Pada penutupan perdagangan kemarin, Senin, (17/7/2023), IHSG ditutup di zona merah dengan terkoreksi 0,04 persen ke level 6.867.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan koreksi teknikal (pullback) dengan inverted hammer candle disertai volume dan berpeluang untuk menguji support garis MA200. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.800 hingga 6.950.

"Selama bertahan di atas support garis MA200, maka berpeluang untuk kembali rebound dan membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya," ujar Wafi dalam riset, Selasa, (18/7/2023).

Rekomendasi Saham Pilihan RHB Sekuritas Hari Ini adalah:

  • PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI)

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA5, maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

Saham BBNI mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar Rp8.925 dengan target jual di Rp9.075 hingga Rp9.225. Sedangkan cut loss di level Rp8.875.

  • PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC)

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA5, maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham MEDC di area sekitar Rp900 dengan target jual di Rp935 hingga Rp960. Sementara itu, cut loss di Rp890.

  • PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA)

PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA5, maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

Saham DRMA mendapatkan rekomendasi buy jika breakout Rp1.360 dengan target jual di Rp1.510 hingga Rp1.595. Sedangkan cut loss di Rp1.335.

  • PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA)

PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) terlihat kembali melakukan rebound dan breakout resistance garis MA20 disertai volume. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun selama bertahan diatas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan melanjutkan fase bullish-nya

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham WIKA di area sekitar Rp505 dengan target jual di Rp545 hingga Rp570. Sementara itu, cut loss di Rp486.

________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper