Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Hari Ini Menguji 6.750, Saham GOTO hingga PTBA Potensi Cuan

IHSG diproyeksi menguat menguji harga 6.750 pada perdagangan hari ini Selasa, (4/7/2023). Saham GOTO, UNVR, INDY, dan PTBA berpotensi cuan.
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/9/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/9/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA —  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat menguji harga 6.750 pada perdagangan hari ini Selasa, (4/7/2023). Saham GOTO, UNVR, INDY, dan PTBA berpotensi cuan.

Pada penutupan perdagangan Senin, (3/7/2023), IHSG ditutup di zona hijau ke level 6.696 dan mampu menembus MA20 disertai volume.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA20. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.600 hingga 6.750.

"Meski IHSG berpeluang melakukan koreksi teknikal [pullback], namun selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali melakukan rebound dan menguji resistance garis MA100-nya," ujar Wafi dalam riset, Selasa, (4/7/2023).

Beberapa rekomendasi saham yang menjadi pilihan RHB Sekuritas hari ini adalah GOTO, UNVR, INDY, dan PTBA.

Dia mengatakan, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) terlihat mencoba melakukan rebound dari support garis MA50 dengan akumulasi volume. Selama bertahan di atas garis MA50 maka berpeluang untuk melanjutkan rebound dan menguji resistance garis MA20.

Saham GOTO mendapatkan rekomendasi buy area di sekitar Rp109 dengan target jual di Rp119 hingga Rp130. Sedangkan cut loss di Rp104.

Selanjutnya, PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali menguat dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham UNVR di area sekitar Rp4.270 dengan target jual di Rp4.390 hingga Rp4.520. Sedangkan cut loss di Rp4.210.

PT Indika Energy Tbk. (INDY) terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 sekaligus support bullish channel-nya. Selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA50 sekaligus resistance bearish channel-nya.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham INDY  di area sekitar Rp1.920 dengan target jual di Rp2.040 hingga Rp2.220. Sementara itu cut loss di level Rp1.900.

Terakhir, PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) terlihat mencoba melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20-nya sekaligus resistance bearish channel-nya.

Saham PTBA mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar Rp2.680 dengan target jual di Rp3.150 hingga Rp3.680. Sementara cut loss di Rp2.660.

_____

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper