Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Depo BBM Plumpang Terbakar, AKRA Pastikan Pasokan Bensin Aman

AKR Corporindo memastikan pasokan bensin di Jabodetabek tetap aman dengan kapasitas pasokan 350.000 kilo liter.
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR  memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) memastikan pasokan bahan bakar minyak di kawasan Jabodetabek tetap aman.

Menanggapi kasus kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang, Direktur dan Corporate Secretary AKR Corporindo Suresh Vembu menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang terkena dampak. 

"AKR, BP AKR dan Terminal tangki AKR Vopak Jakarta bersiap untuk memastikan pasokan di wilayah Jakarta dan mendukung Pemerintah," ujarnya dalam keterangan pers, dikutip Sabtu (4/3/2023).

Terminal tangki AKR hasil kerja sama dengan Royal Vopak di pelabuhan Tanjung Priok berkapasitas 350.000 kilo liter akan mendukung pasokan bensin ke Jabodetabek. 

"JTT juga mempertahankan tingkat keselamatan tertinggi sesuai standar Internasional dan baru-baru ini memenangkan penghargaan organisasi keselamatan dunia untuk keselamatan," imbuh Suresh. 

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta melaporkan terjadinya kebakaran Pipa Pertamina di Jl. Tanah merah Bawah RT.12 RW.09 Kel. Rawa Badak Selatan Kec. Koja Jakarta Utara. 

Pada kejadian kebakaran pipa bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di Depo Plumpang, Jakarta Utara, menewaskan 13 orang yang terdiri dari 10 dewasa dan tiga anak. Selain itu, jumlah korban luka bakar yang telah dievakuasi ada sebanyak 49 orang terdiri dari tiga anak dan 46 dewasa. 

"Kami sudah mempersiapkan semuanya mulai dari obat-obatan, paramedis yang cukup, dan ambulans," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Pertamina berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk para korban yang terdampak insiden kebakaran tersebut. 

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memastikan pasokan BBM masih tetap aman, karena dipasok dari beberapa terminal BBM terdekat yakni Terminal BBM Tanjung Gerem, Terminal BBM Cikampek, dan Terminal BBM Ujung Berung.

Adapun, pada Sabtu (4/3/2023) pukul 02.30 WIB, situasi di lapangan mulai kondusif. Para petugas pemadam terlihat mengemasi peralatan mereka yang menandakan aktivitas pemadaman telah usai.  

Insiden kebakaran Depo Plumpang bukan pertama terjadi. Berdasarkan catatan sejarah, fasilitas yang beroperasi pada 1974 itu pernah mengalami kebakaran pada tahun 2009. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.15 WIB itu membakar satu tangki premium berkapasitas 10 ribu kiloliter dan menimbulkan kerugian sekitar Rp17 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper