Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Silmy Karim Oper Posisi Direktur Utama KRAS ke Purwono Widodo, Siapa Dia?

PT Krakatau Steel (KRAS) resmi mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim.
Pagar pengaman atau guard rail, salah satu produk penghiliran baja dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS).
Pagar pengaman atau guard rail, salah satu produk penghiliran baja dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Krakatau Steel (KRAS) resmi mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Purwono menngambil pendidikan Sarjana di jurusan Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (1986). Dia melanjutkan pendidikan magister di Universitas Indonesia dan mendapat gelar magister Manajemen Internasional Universitas Indonesia (1997).

Dalam perjalanan kariernya dia sempat menjabat sebagai General Manager Pemasaran PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (2004-2006), General Manager Penjualan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (2006-2008), Direktur Komersial PT KHI Pipe Industries (2008-2013), dan Direktur Utama PT KHI Pipe Industries (2013-2017).

Pada 2017 dia kemudian masuk ke jajaran direksi KRAS. Awalnya, Pada RUPST tahun buku 2016 yang dilaksanakan pada Maret 2017 Purwono diangkat sebagai Direktur Pemasaran KRAS. Pada RUPSLB 2018 terjadi perubahan nomenklatur jabatan Direktur Pemasaran menjadi Direktur Komersial.

 Kemudian, Purnomo dialihtugaskan menjadi Direktur Pengembangan Usaha pada RUPSLB tahun 2020 yang dilaksanakan tanggal 24 November 2020.

 Dalam catatan di profil perusahaan  Purwono merangkap jabatan sebagai Presiden Komisaris di PT Kerismas Witikco Makmur. Beliau tidak memiliki hubungan aliasi, baik dengan anggota Dewan Komisaris, Direksi, maupun Pemegang Saham Perseroan.

 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) resmi mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (18/1/2023).

 Sebelumnya, Corporate Secretary KRAS Pria Utama mengatakan terdapat dua agenda yang dibahas dalam RUPLSB. Pertama adalah mengenai laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif bisnis.  Kedua adalah persetujuan perubahan susunan direksi. Adapun KRAS juga sepakat untuk mengangkat Komisaris dan Komisaris Independen baru melalui RUPSLB.

“Pada RUPSLB ini dibahas dua agenda rapat, yaitu agenda pertama terkait laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif strategis lanjutan serta agenda kedua yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan direksi Perseroan,” jelas Pria dalam keterangan resmi, Rabu (18/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper