Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bimbel Asal Depok Lavender Bina (BMBL) IPO, Bagaimana Prospeknya?

Calon emiten bimbingan belajar (bimbel) asal Depok, PT Lavender Bina Cendikia Tbk. (BMBL) akan IPO di awal tahun, bagaimana prospeknya?
Karyawati mengamati pergerakan harga saham di kantor PT Mandiri Sekuritas di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati mengamati pergerakan harga saham di kantor PT Mandiri Sekuritas di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Calon emiten bimbingan belajar (bimbel) asal Depok, PT Lavender Bina Cendikia Tbk. (BMBL) akan IPO di awal tahun, bagaimana prospeknya?

Direktur Utama Lavender Bina Cendikia Galih Pandekar mengatakan BMBL akan menjadi emiten yang pertama listing dari sektor pendidikan. Menurutnya Lavender akan tercatat di papan akselerasi dengan pergerakan saham yang volatil dengan rentang yang lebar.

Galih menilai masih banyak kemungkinan dan kesempatan yang bisa terjadi bagi perseroan dengan program belajar yang ingin dicapai. Menurutnya perusahaan bimbingan belajar tidak banyak saat ini, sehingga persaingan tidak terlalu ketat.

Selain itu, BMBL termasuk perusahaan yang sehat dari segi keuangan dan pendanaan. Setelah melakukan IPO, lanjutnya, arus kas Lavender akan menjadi lancar dan rasio utang juga menjadi rendah dibawah 5 persen.

Dia optimistis perusahaan dapat melakukan ekspansi karena banyak pilihan pendanaan yang bisa perusahaan lakukan. Selain itu, perseroan juga tidak memiliki utang dalam jangka panjang.

"Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor Pendidikan dengan orientasi membantu siswa untuk mencapai tujuan utamanyanya untuk berhasil masuk ke perguruan tinggi favorit. Saat ini Lavender memiliki tingkat kelulusan mencapai rata-rata 86 persen dalam sepuluh tahun dan terus meningkat, tentu menjadi nilai tambah utama untuk perusahaan dan juga di mata client," kata Galih dalam keterangan resmi, Kamis (28/12/2022).

Emiten berkode saham BMBL berencana melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) dengan melepas sebanyak 280.000.000 saham baru pada 2-4 Januari 2023 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Bersamaan dengan pencatatan saham akan dicatatkan pula sebanyak-banyaknya 224.000.000 Waran Seri I. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam IPO BMBL, yakni PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT KGI Sekuritas Indonesia.

PT Lavender Bina Cendikia adalah perusahaan yang bergerak di sektor pendidikan dengan spesifikasi bimbingan belajar dan konseling didirikan sejak tahun 2011. Dibentuk oleh 2 orang dosen UI dengan hanya 8 clien dan sekarang berkembang mencapai 273 clien sebelum semester awal 2022.

Dengan produk yang bervariasi dan terus bertambah, perseroan memiliki produk andalan yang berbeda dan tidak dimiliki oleh kompetitor lain, yaitu program Supercamp atau karantina. Program ini merupakan kontributor utama bagi perusahaan dalam meningkatkan revenue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper