Kerek Penjualan WOODS Lozenges, Gojek Raih Penghargaan MMA SMARTIES

Gojek memenangkan penghargaan Gold pada MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022, Gojek berkomitmen untuk memberikan solusi pertumbuhan bisnis terbaik.
Foto: Gojek kembali mendapatkan penghargaan atas kreativitas dan inovasinya dalam menciptakan strategi mobile marketing yang terintegrasi melalui kampanye online to offline (O2O) Gojek dan WOODS’ dengan memenangkan penghargaan Gold untuk kategori Lead Generation di MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022.
Foto: Gojek kembali mendapatkan penghargaan atas kreativitas dan inovasinya dalam menciptakan strategi mobile marketing yang terintegrasi melalui kampanye online to offline (O2O) Gojek dan WOODS’ dengan memenangkan penghargaan Gold untuk kategori Lead Generation di MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022.

Bisnis.com, JAKARTA – Gojek memenangkan penghargaan Gold pada MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022 atas keberhasilannya dalam meningkatkan visibilitas produk dan mengonversi penjualan untuk WOODS Lozenges.

Vincent Bachtiar, Head of Advertising Business Gojek mengatakan bahwa Gojek berkomitmen untuk memberikan solusi pertumbuhan bisnis terbaik kepada semua mitra. Salah satunya melalui solusi periklanan Gojek, GoPromo Ad & Discounting Tool yang membantu pertumbuhan mitra brand, sekaligus  mendapatkan pengakuan pada MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Gojek untuk mendapatkan penghargaan Smarties ke-4 dari MMA. Kami berharap ini dapat menjadi bukti komitmen dan dampak positif dari solusi periklanan Gojek untuk mitra kami," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (8/12/2022).

Adapun, kampanye Gojek dan WOODS’ memenangkan penghargaan Gold dalam kategori Lead Generation. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Gojek dalam meningkatkan visibilitas produk baru WOODS’ Lozenges Lemon Vitamin C dan meningkatkan kehadiran produk tersebut di toko retail, melalui kampanye Online-to-Offline (O2O) dengan memanfaatkan solusi GoPromo milik Gojek.

Hal ini tidak lepas dari momentum pandemi di mana terdapat lonjakan permintaan untuk produk obat berbentuk permen, yang juga menginspirasi lini tablet hisap WOODS’ menangkap peluang di pasar yang ada.

Guna meningkatkan awareness produk dan membawa brand tersebut sebagai top of mind konsumen, WOODS' memanfaatkan integrasi dalam ekosistem Gojek dengan menempatkan iklan di media sosial yang didukung dengan analisis data dari Gojek.

Penempatan iklan tersebut merupakan titik awal perjalanan pengguna berinteraksi dan terlibat dengan WOODS’, yang kemudian mendorong mereka untuk ‘klik’ dan masuk ke dalam kampanye Online to Offline (O2O).

Aktivitas O2O ini dapat berjalan baik karena menghubungkan iklan mobile ke halaman voucher dalam aplikasi Gojek, di mana pengguna akan menerima voucher yang dapat ditukarkan di toko ritel seperti Alfamart, serta menjadikan Gopay, layanan pembayaran digital milik Gojek sebagai titik akhir.

Berkat kampanye ini, WOODS’ Lozenges berhasil meraih kenaikan penjualan keseluruhan di Alfamart sebesar 22 persen, atau lebih tinggi sekitar 6 persen dari pasar.

Fajar Permana, Associate Brand Manager WOODS mengatakan bahwa meskipun WOODS’ Lozenges Lemon Vitamin C baru diluncurkan pada 6 bulan lalu, tetapi produk ini berhasil menyumbangkan 32 persen terhadap keseluruhan penjualan WOODS’ Lozenges.

“WOODS’ bangga dapat bekerja sama dengan Gojek  sebagai salah satu cara meningkatkan awareness dari produk terbaru kami, WOODS’ Lozenges Lemon Vit C. Tentunya menjadi gold winner pada MMA SMARTIES membuat kami lebih termotivasi untuk menciptakan program yang lebih inovatif bersama Gojek,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper