Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Emiten Kendaraan Listrik, SLIS Rights Issue 2 Miliar Saham

Emiten produsen kendaraan listrik PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS) berencana melakukan penambahan modal dengan rights issue.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 29 November 2022  |  19:15 WIB
Emiten Kendaraan Listrik, SLIS Rights Issue 2 Miliar Saham
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Gaya Abadi Sempurna dalam Due Diligence Meeting & Public Expose Penawaran Umum Perdana Saham, Selasa (10/9/2019). - Bisnis / Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen kendaraan listrik PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS) berencana melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), SLIS menyampaikan akan mengeluarkan saham baru sebanyak-banyaknya 2 miliar saham, dengan nilai nominal Rp50 per saham.

"Harga pelaksanaan akan ditetapkan dan dicantumkan kemudian dalam prospektus PMHMETD I dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku," kata manajemen dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (29/11/2022).

Manajemen melanjutkan, bersama dengan rights issue ini SLIS akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 700 juta waran seri I yang diberikan secara cuma-cuma kepada pemegang saham yang melaksanakan rights issue.

Harga dan jangka waktu pelaksanaan waran seri I akan ditetapkan dan dicantumkan kemudian dalam prospektus rights issue, dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Manajemen melihat pelaksanaan rights issue ini akan meningkatkan ekuitas SLIS, sehingga struktur permodalan SLIS akan semakin baik.

"Dana hasil pelaksanaan rights issue akan meningkatkan likuiditas SLIS yang dapat digunakan sebagai modal kerja dalam rangka mendukung kegiatan usaha SLIS," ucap manajemen.

Bagi pemegang saham yang tidak melaksanakan rights issue ini, kepemilikan sahamnya di SLIS akan mengalami dilusi persentase kepemilikan saham dalam SLIS sebanyak-banyaknya 50 persen.

Adapun dana yang diperoleh dari rights issue ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan SLIS seluruhnya sebagai setoran modal kerja ke perusahaan anak, PT Juara Bike, yang selanjutnya akan digunakan sebagai modal kerja.

Begitu juga dengan hasil pelaksanaan Waran Seri I yang akan digunakan sebagai setoran modal kepada perusahaan anak, yang selanjutnya akan digunakan untuk modal kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SLIS Gaya Abadi Sempurna rights issue
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top