Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bumi Resources (BUMI) Siap-siap Bebas Utang 5 Desember 2022

China Investment Corporation (CIC) bakal menjadi perusahaan terbesar yang akan mengonversi semua OWK mereka menjadi saham Bumi Resources (BUMI).
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 28 November 2022  |  10:45 WIB
Bumi Resources (BUMI) Siap-siap Bebas Utang 5 Desember 2022
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources. - bumiresources.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten batu bara Grup Bakrie dan Salim PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) siap-siap bebas utang setelah melaksanakan konversi Obligasi Wajib Konversi (OWK) dengan melakukan private placement sebanyak 27,49 miliar saham.

Direktur BUMI Dileep Srivastava mengatakan, jadwal private placement untuk konversi hingga 27,49 miliar saham telah dipublikasikan pada 25 November 2022 dengan jadwal dan nama pemegang yang melakukan konversi.

China Investment Corporation (CIC) bakal menjadi perusahaan terbesar yang akan mengonversi semua OWK mereka menjadi saham BUMI.

“Dengan demikian kepemilikan saham mereka di BUMI secara konsekuen akan melampaui 10 persen pada tanggal 5 Desember 2022, tetap menjadi pemegang saham yang signifikan dan di BUMI,” ungkap Dileep dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Dileep melanjutkan, dengan konversi saham OWK ini seluruh 27,49 miliar saham tersebut akan dicatatkan pada 5 Desember di BEI. Adapun, 100 OWK pokok OWK luar negeri akan segera dikonversi pada tanggal 5 Desember 2022. “Jadi Bumi Resources akan bebas utang,” imbuhnya.

Emiten batu bara PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) menyampaikan akan melaksanakan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak 27,47 miliar saham.

Sebelumnya BUMI mengumumkan akan melaksanakan kewajiban konversi atas obligasi wajib konversi (OWK), dengan menerbitkan saham baru tanpa HMETD dengan jumlah sebanyak 27,4 miliar saham Seri C.

Jadwal pelaksanaan private placement ini adalah pada 2 Desember 2022, dan pemberitahuan hasil pelaksanaan private placement pada 6 Desember 2022.

Manajemen melanjutkan, private placement akan dilaksanakan dengan harga Rp80 per saham, yang merupakan harga konversi OWK yang berlaku terhadap pelaksanaan hak konversi OWK tersebut. Dengan harga pelaksanaan tersebut, transaksi private placement ini akan sekitar Rp2,19 triliun.

Setelah pelaksanaan private placement, jumlah modal saham ditempatkan dan disetor BUMI akan meningkat dari 343,8 miliar, menjadi sebanyak 371,3 miliar saham.

Sebanyak 371,3 miliar saham tersebut terbagi atas 20,77 miliar saham Seri A, 53,50 miliar saham Seri B, dan 297,04 miliar saham Seri C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources Grup Bakrie private placement emiten batubara
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top