Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dirut Pegadaian Cerita Manfaat Merger dengan BRI (BBRI)

Pegadaian bisa mendapatkan pendanaan dari induk maupun tambahan pendanaan dari luar seiring dengan jaminan dalam holding ultra mikro yang sudah sangat besar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 22 November 2022  |  06:25 WIB
Dirut Pegadaian Cerita Manfaat Merger dengan BRI (BBRI)
Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan tengah memberikan sambutan dalam acara Media Gathering dan Apresiasi Jurnalis 2022 yang diselenggarakan Pegadaian di Jakarta, Senin 31 Mei 2022. - dok.Pegadaian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota holding ultra mikro, PT Pegadaian mengungkapkan sejumlah efisiensi hingga manfaatkan hasil merger ultra mikro bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI).

Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan menerangkan salah satu bentuk sinergi yakni pembentukan outlet bersama bernama Senyum dengan target penambahan 600 outlet baru pada 2022 dan sudah ada penambahan 100 outlet baru pada 2021.

"Buka outlet tidak sendiri ini biasa kami setahun anggaran Rp500 juta, begitu ada Bank BRI kami hanya Rp235 juta, yang sisa itu dikasih ke masyarakat," jelasnya dalam penjurian Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2022, Senin (21/11/2022).

Selain itu, Pegadaian juga bisa mendapatkan pendanaan dari induk maupun tambahan pendanaan dari luar seiring dengan jaminan dalam holding ultra mikro yang sudah sangat besar.

Keuntungan lain selain efisiensi, ada transfer pengetahuan dan pertukaran data sehingga membantu promosi bersama sehingga lebih besar ke depan.

Sinergi di internal holding ultra mikro juga dapat menjadikan jumlah nasabah kedua perusahaan semakin tinggi. Target Pegadaian terdapat 423.000 nasabah baru dari BBRI atau melakukan cross selling internal.

"Pegadaian semakin kuat dari permodalan, kami sudah mengajukan BNBK dibuka atau Pegadaian mencari pendanaan dengan go public dan lain-lain," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian BUMN Award penghargaan bisnis indonesia bri
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top