Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RS Hermina (HEAL) Siapkan Rp250 Miliar Bangun Rumah Sakit di IKN

Rencana detil pembangunan RS Hermina akan menyusul setelah konfirmasi diberikan oleh Otorita IKN.
RS Hermina Kemayoran./herminahospital.com
RS Hermina Kemayoran./herminahospital.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten RS Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL) menyiapkan anggaran sebesar Rp250 miliar untuk membangun rumah sakit di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Managing Director Medikaloka Hermina Aristo Setiawidjaja menerangkan anggaran dan studi kelayakan atau feasibility study (FS) dari rencana pembangunan RS di IKN sudah berjalan.

"Rencana detil pembangunan akan menyusul setelah konfirmasi diberikan oleh Otorita IKN. Sejauh ini, anggaran tahap awal sebesar Rp250 miliar," jelasnya kepada Bisnis, Rabu (19/10/2022).

Lebih lanjut, dia menerangkan dimulainya pembangunan RS masih menantikan lampu hijau dari otoritas IKN. Targetnya, RS Hermina di IKN ini bakal berstandar nternational. 

Walaupun belum diketahui akan dibangun mulai tahun ini atau tahun depan, target operasional RS di IKN ini pada 2024. Jadwal tersebut berbarengan dengan target pemerintah merampungkan pembangunan IKN Tahap I.

Sementara itu, Direktur Utama Medialoka Hermina Hasmoro mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan rumah sakit di IKN. 

Rencananya, Hermina akan membangunan rumah sakit yang akan memiliki kapasitas 100 tempat tidur pada tahap awal. 

Nantinya rumah sakit itu akan dapat menangani pasien dengan kasus speliasisasi seperti jantung, stroke, ibu dan anak.

Di samping itu, selama tahap pembangunan IKN, Hermina akan membangun klinik yang akan memberikan pelayanan kesehatan kepada pekerja konstruksi yang bekerja sama dengan BPJS. 

"Kami akan membangun RS Hermina di IKN berkonsep green dan smart hospital dengan tahap awal 100 tempat tidur," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper