Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia (SMGR) Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun November 2022

Semen Indonesia (SMGR) menargetkan masa penawaran umum obligasi pada 2-4 November 2022.
Semen Indonesia/https://semenindonesiabeton.com/
Semen Indonesia/https://semenindonesiabeton.com/

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten holding semen BUMN, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) menerbitkan obligasi senilai Rp1 triliun yang masa penawarannya akan dilaksanakan pada 12-21 Oktober 2022.

Mengutip prospektus yang dipublikasikan di Harian Bisnis Indonesia, Rabu (12/10/2022), dalam rangka penawaran umum obligasi berkelanjutan II SMGR dengan target nilai Rp3 triliun, SMGR menawarkan obligasi berkelanjutan II SMGR tahap I 2022 senilai Rp1 triliun.

Obligasi tersebut bakal dikeluarkan dalam 2 seri, yakni Seri A dan Seri B. Adapun, obligasi seri A bakal bertenor 3 tahun, sedangkan obligasi seri B bertenor 5 tahun. Untuk besaran jumlah pokok dan tingkat suku bunga bakal ditentukan kemudian.

Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan, dengan pembayaran pertama pada 9 Februari 2023. Adapun, pelunasan jumlah pokok obligasi dan bunga terakhir bakal dibayarkan pada 9 November 2025 untuk seri A, dan 9 November 2027 untuk seri B.

Obligasi berkelanjutan ini telah mendapatkan rating penilaian double A plus atau AA+ dari Pefindo. Sementara itu, yang bertindak sebagai wali amanat yakni PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN).

Di sisi lain, jadwal sementara yang disiapkan dalam penerbitan obligasi ini, yakni masa penawaran awal pada 12--21 Oktober 2022. Selanjutnya, perkiraan tanggal efektif pada 31 Oktober 2022.

Perkiraan masa penawaran umum pada 2-4 November 2022, diteruskan perkiraan tanggal masa penjatahan pada 7 November 2022. Kemudian, perkiraan pengembalian uang pemesan dan distribusi obligasi secara elektronik pada 9 November 2022.

Terakhir, perkiraan tanggal pencatatan di BEI yakni pada 10 November 2022. Berdasarkan prospektus tersebut, seluruh obligasi yang diterbitkan bakal digunakan memenuhi kebutuhan modal kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper