Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adhi Karya (ADHI) Bikin Jalur Air Bersih di IKN Nusantara

Adhi Karya (ADHI) menargetkan proyek prasarana penyediaan air baku di IKN selesai pada semester I/2023.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  14:55 WIB
Adhi Karya (ADHI) Bikin Jalur Air Bersih di IKN Nusantara
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya. - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) melakukan pembangunan prasarana penyediaan air baku di Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Saluran ini untuk keperluan air bersih di Ibu Kota Negara (IKN). 

Proyek ini merupakan proyek Kerja Sama Operasi (KSO) dengan total rencana pengambilan debit air baku sebesar 3.000 liter/detik. Pengerjaan proyek sampai saat ini sudah mencapai 39 persen dengan target rampung pada semester I/2023.

Pembangunan Prasarana Intake & Jaringan Pipa transmisi di Sungai Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara ini merupakan program pengelolaan Sumber Daya Air untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berasal dari sungai Sepaku.

Direktur Operasi I Adhi Karya Suko Widigdo mengatakan pengadaan air bersih ini tetap menjaga kelestarian fungsi dan keberlanjutan pemanfaatan SDA serta mengurangi daya rusak air.

"Proyek ini akan menyediakan air baku untuk air bersih yang merupakan kebutuhan dasar manusia sehari-hari yang harus disediakan pemerintah mulai dari standar pelayanan minimal sampai dengan target pemenuhan kebutuhan air bersih 100 persen di IKN” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu, Project Manager Adhi Karya Dyota Wiradhian optimistis pembangunan tepat waktu. Proses pembangunan Intake Sepaku diklaimnya sejauh ini lancar, masyarakat juga mendukung adanya pembangunan IKN.

"Kami pun optimistis dapat menyelesaikan proyek dengan baik dan tepat waktu untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan pembangunan IKN demi pemerataan ekonomi.” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adhi karya IKN air bersih bumn karya
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top