Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha BUMI Borong 25 Penghargaan dari Kementerian ESDM

PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin), anak usaha PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) memborong 25 penghargaan dari Kementerian ESDM.
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources./bumiresources.com
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources./bumiresources.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT BUMI Resources Tbk. (BUMI) melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin) meraih penghargaan bergengsi dan prestisius pada acara Good Mining Practices Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI (ESDM).

Penghargaan yang diterima oleh KPC 8 penghargaan dan Arutmin 17 penghargaan, di antaranya Trophy: Aspek Pengelolaan Teknik, Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup, Aspek Penerapan Konservasi Mineral dan Batu bara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

Presiden Direktur BUMI Adika Nuraga Bakrie merasa terhormat dan berbahagia atas Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik Tahun 2022 yang diberikan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

“Ini memberikan bukti tambahan bahwa grup BUMI berkomitmen untuk menerapkan kaidah terbaik penambangan dalam pengelolaan aspek teknis, konservasi batubara, lingkungan, keselamatan pertambangan serta standarisasi dan usaha jasa,” ungkapnya, dikutip dalam keterangan resmi, Senin (3/10/2022).

Adika menambahkan dengan berbagai penghargaan yang diraih ini diharapkan dapat memacu Grup BUMI untuk melakukan kinerja yang lebih baik lagi di masa depan.

Penghargaan Aditama untuk Aspek Pengelolaan Teknik, Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup, Aspek Pengelolaan Konservasi, dan Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Batulicin).

Selanjutnya, penghargaan Utama untuk Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa, Aspek Pengelolaan Teknik, Aspek Pengelolaan Keselamatan, Aspek Penerapan Konservasi, dan Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Satui).

Ada pula penghargaan Pratama untuk Aspek Pengelolaan Teknik, Aspek Pengelolaan Keselamatan, Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa, dan Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Asamasam, Arutmin Site Kintap, Arutmin Site Batulicin dan Arutmin Site Senakin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper