Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha BUMI Borong 25 Penghargaan dari Kementerian ESDM

PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin), anak usaha PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) memborong 25 penghargaan dari Kementerian ESDM.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  21:40 WIB
Anak Usaha BUMI Borong 25 Penghargaan dari Kementerian ESDM
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources. - bumiresources.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT BUMI Resources Tbk. (BUMI) melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin) meraih penghargaan bergengsi dan prestisius pada acara Good Mining Practices Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI (ESDM).

Penghargaan yang diterima oleh KPC 8 penghargaan dan Arutmin 17 penghargaan, di antaranya Trophy: Aspek Pengelolaan Teknik, Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup, Aspek Penerapan Konservasi Mineral dan Batu bara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

Presiden Direktur BUMI Adika Nuraga Bakrie merasa terhormat dan berbahagia atas Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik Tahun 2022 yang diberikan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

“Ini memberikan bukti tambahan bahwa grup BUMI berkomitmen untuk menerapkan kaidah terbaik penambangan dalam pengelolaan aspek teknis, konservasi batubara, lingkungan, keselamatan pertambangan serta standarisasi dan usaha jasa,” ungkapnya, dikutip dalam keterangan resmi, Senin (3/10/2022).

Adika menambahkan dengan berbagai penghargaan yang diraih ini diharapkan dapat memacu Grup BUMI untuk melakukan kinerja yang lebih baik lagi di masa depan.

Penghargaan Aditama untuk Aspek Pengelolaan Teknik, Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup, Aspek Pengelolaan Konservasi, dan Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Batulicin).

Selanjutnya, penghargaan Utama untuk Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa, Aspek Pengelolaan Teknik, Aspek Pengelolaan Keselamatan, Aspek Penerapan Konservasi, dan Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Satui).

Ada pula penghargaan Pratama untuk Aspek Pengelolaan Teknik, Aspek Pengelolaan Keselamatan, Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa, dan Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Asamasam, Arutmin Site Kintap, Arutmin Site Batulicin dan Arutmin Site Senakin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources kementerian esdm
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top