Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Metaverse, WIR Asia (WIRG) Bidik Topline Rp1,79 Triliun

Emiten metaverse PT Wir Asia Tbk. (WIRG) membidik pertumbuhan pendapatan dan laba bersih hingga ratusan persen sepanjang 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 30 September 2022  |  17:28 WIB
Emiten Metaverse, WIR Asia (WIRG) Bidik Topline Rp1,79 Triliun
Emiten metaverse PT Wir Asia Tbk. (WIRG) membidik pertumbuhan pendapatan dan laba bersih hingga ratusan persen sepanjang 2022. - Annisa Kurniasari Saumi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten metaverse PT Wir Asia Tbk. (WIRG) membidik pertumbuhan pendapatan dan laba bersih hingga ratusan persen sepanjang 2022.

Direktur WIR Asia Jimmy Halim mengatakan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, kinerja emiten berkode saham WIRG ini mengalami pertumbuhan yang sangat positif.

"Kami targetkan pertumbuhan pendapatan 197 persen hingga akhir 2022 menjadi Rp1,79 triliun," ujar Jimmy, dalam paparan publik WIRG di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Dia melanjutkan, pertumbuhan pendapatan ini akan didorong oleh pendapatan commerce yang akan dikontribusi oleh anak usaha perseroan PT Vatar Media Raya melalui DAV, dan PT Tiga Akar Mimpi melalui Mind Stores.

Selain itu, pendapatan perseroan juga akan dikontribusi melalui pendapatan proyek yang berasal dari proyek business to business (B2B), berupa software development dan konsultasi IT. Kontribusi pendapatan perseroan juga diharapkan akan datang dari segmen advertising atau periklanan, yang penempatannya dilakukan di platform WIRG.

Dengan pendorong pertumbuhan pendapatan tersebut, WIRG optimistis dapat mencapai pertumbuhan laba bersih hingga 87 persen, yakni mencapai Rp45,9 miliar di akhir 2022.

Sementara itu, Direktur Utama WIRG Michel Budi Wirjatmo menuturkan, WIRG memiliki optimisme sangat tinggi berkaitan dengan kinerja perseroan.

WIRG bahkan telah menyiapkan rencana ekspansi untuk tiga unit usahanya pada 2023. Ekspansi pertama adalah untuk DAV, yakni memperbanyak penyebaran mesin platform kios DAV di kota tier 2, hingga tier 4.

Ekspansi kedua, yakni di virtual store dan Mind Store WIRG dengan melakukan menambah partner kerja sama. Adapun ekspansi ketiga yakni di platform perusahaan patungan WIRG dengan Salim Group, Nusameta.

"Jadi kalau dilihat sektor yang kami targetkan agak sedikit berbeda-beda. Teknologi kami akan merambah berbagai sektor dan usia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WIR Asia metaverse WIRG teknologi
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top