Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dear Investor, Simak Untungnya Beli Waran Terstruktur

Call warrant memiliki karakteristik mengunci harga beli. Hal ini memungkinkan investor dapat membeli atau exercise di harga yang lebih murah.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 14 September 2022  |  13:58 WIB
Dear Investor, Simak Untungnya Beli Waran Terstruktur
Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT RHB Sekuritas memulai penawaran tiga waran terstruktur dari PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) pada hari ini, Rabu (14/9/2022).

Masing-masing waran terstruktur ini akan memiliki kode UNVRDRCM3A, BBRIDRCM3A, dan ADRODRCM3A dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 19 September 2022. Berdasarkan prospektus, ketiga waran ini masuk ke dalam tipe call.

Sebelumnya Kepala Unit Manajemen Proyek 2 Bursa Efek Indonesia, Firza Rizqi Putra mengatakan pada Maret 2022 lalu, jika call warrant memiliki karakteristik mengunci harga beli. Hal ini memungkinkan investor dapat membeli atau exercise di harga yang lebih murah.

Selanjutnya, salah satu keunggulan waran terstruktur adalah diterbitkan dengan pilihan underlying konstituen pada indeks IDX30. Pemilihan indeks ini menurutnya karena merupakan indeks dengan emiten yang fundamentalnya baik.

Investasi pada waran terstruktur juga memiliki imbal hasil yang menarik. Firza mengatakan, meski dengan modal yang lebih kecil dibanding investasi pada saham, potensi keuntungan waran terstruktur dapat melebihi rasio keuntungan underlying-nya.

Ia menambahkan, harga waran terstruktur juga lebih murah dari harga underlying-nya. Sehingga, investor dapat menyisihkan modal untuk investasi jenis lain.

Keunggulan waran terstruktur lainnya adalah memiliki liquidity provider di pasar sekunder. Firza mengatakan, nantinya pasar akan memiliki liquidity provider yang selalu memberikan kuotasi beli dan jual.

“Selain itu, potensi keuntungan yang akan diperoleh investor tidak terbatas, tergantung pada pergerakan harga underlying. Sedangkan potensi kerugian yang dialami hanya sebatas harga waran terstruktur,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waran terstruktur bursa efek indonesia adaro energy bri unilever indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top