Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Menguat, Saham BBCA, BBRI dan BUMI Paling Aktif Pagi Ini

IHSG dibuka di zona hijau dengan saham BBCA, BUMI dan BBRI paling aktif pada pembukaan perdagangan hari ini, Selasa (6/9/2022).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 06 September 2022  |  09:16 WIB
IHSG Menguat, Saham BBCA, BBRI dan BUMI Paling Aktif Pagi Ini
Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau dengan saham BBCA, BUMI dan BBRI paling aktif pada perdagangan hari ini, Selasa (6/9/2022).

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 09.00 WIB IHSG dibuka menguat pada posisi 7.277,25 atau naik 0,63 persen. IHSG sempat menyentuh level tertinggi di level 7.286 sesaat setelah pembukaan.

Tercatat, 212 saham menguat, 96 saham melemah dan 228 saham bergerak ditempat. Kapitalisasi pasar terpantau pada posisi Rp9.520 triliun. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terpantau menjadi saham yang paling aktif diperdagangkan sejauh ini dengan nilai Rp168,6 miliar, dengan menguat 1,53 persen ke Rp4.660.

Saham lain yang terpantau aktif diperdagangkan adalah PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dengan nilai Rp150,7 miliar di level Rp200, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan nilai Rp7,9 miliar, yang menguat 0,30 persen ke level Rp7.300 per saham.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan meski di tengah perkiraan akan semakin maraknya aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, IHSG tetap berpotensi melaju kuat dengan adanya beberapa sentimen.

“Derasnya aksi beli asing di Bursa Indonesia serta berlanjutnya kenaikan harga Coal mendekati US$500 menjadi motor pendorong IHSG berlanjut menguat dalam perdagangan Selasa,” ujar Edwin dalam risetnya Selasa (6/9/2022).

Dalam risetnya, Edwin menyebut harga batu bara berdasarkan ICE Newcastle Australia untuk kontrak Oktober 2022 meningkat 5,18 persen atau 22,85 poin menjadi US$463,75. Edwin memperkirakan IHSG akan berada pada rentang 7.172 hingga 7.269.

Dia merekomendasikan investor untuk mencermati saham SMGR, TOWR, dan PEHA.  Beberapa saham yang direkomendasikan untuk beli adalah ADRO, UNTR, ITMG, MEDC, BBRI, HRUM, ADMR, SRTG, SMGR, BBTN, dan PTPP. Sementara saham yang direkomendasikan untuk jual adalah LSIP, dan AALI.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham ihsg hari ini batu bara
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top