Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Emas Turun Lagi, Jelang Rilis Risalah The Fed

Harga emas turun akibat tingginya yield obligasi AS meskipun The Fed sudah kurang hawkish. Pasar juga menantikan risalah The Fed.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  05:19 WIB
Harga Emas Turun Lagi, Jelang Rilis Risalah The Fed
Harga emas turun akibat tingginya yield obligasi AS meskipun The Fed sudah kurang hawkish. Pasar juga menantikan risalah The Fed. Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas merosot pada akhir perdagangan Selasa (16/8/2022), memperpanjang kerugian untuk hari kedua berturut-turut. Investor juga memantau risalah rapat The Fed (FOMC Minutes).

Harga emas berada di bawah level psikologi US$1.800, tertekan oleh imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lebih tinggi, mengutip Antara.

Harga emas Comex kontrak Desember turun US$8,40 atau 0,47 persen menjadi US$1.789,70 per ounce, setelah mencapai level terendah sesi pada US$1.786,05 per ounce.

"Kenaikan baru-baru ini yang membawa emas ke level US$1.800 tetap cukup solid, kecuali penutupan terendah US$1.780 ditembus," kata Kepala Strategi Teknis di SKCharting.com, Sunil Kumar Dixit.

Harga emas bisa tetap berada di bawah US$1.800 hingga risalah pertemuan Federal Reserve (Fed) Juli dirilis pada Rabu waktu setempat.

Risalah Fed semakin penting setelah lonjakan dalam laporan pekerjaan AS untuk Juli meredakan kekhawatiran atas prospek resesi. Data inflasi minggu lalu menunjukkan perlambatan bulanan terbesar dalam kenaikan harga konsumen sejak 1973.

Pedagang saat ini menilai Fed kurang hawkish, dengan dana fed berjangka menunjukkan peluang lebih besar bagi para pejabat menaikkan suku sebesar 50 basis poin ketika mereka bertemu pada September, daripada 75 basis poin seperti yang telah mereka lakukan pada dua pertemuan terakhir.

Sementara itu, data ekonomi yang dirilis Selasa (16/8/2022) tampak beragam. Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa konstruksi rumah baru AS turun 9,6 persen yang disesuaikan secara musiman pada Juli menjadi 1,45 juta unit, sementara izin bangunan untuk rumah baru turun 1,3 persen menjadi 1,67 juta pada Juli.

Federal Reserve melaporkan Selasa (16/8/2022) bahwa indeks produksi industri AS naik 0,6 persen pada Juli, lebih tinggi dari ekspektasi pasar untuk kenaikan 0,3 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini harga emas comex emas the fed
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top