Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-77 RI, Ini Daftar Acara Spesial di Ancol

Taman Impian Jaya Ancol memberikan sejumlah acara spesial untuk meramaikan HUT ke-77 RI.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  05:36 WIB
HUT ke-77 RI, Ini Daftar Acara Spesial di Ancol
Taman Impian Jaya Ancol memberikan sejumlah acara spesial untuk meramaikan HUT ke-77 RI. - Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Anak usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA), yakni Taman Impian Jaya Ancol menargetkan kehadiran pengunjung sebanyak 50.000 orang pada HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Target jumlah pengunjung yang dibidik meningkat jika dibandingkan dengan kunjungan di hari biasa maupun weekend.

Corporate Communication Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan pengunjung di hari biasa rata-rata berkisar 8.000 – 10.000 pengunjung, sedangkan pada weekend reguler pengunjung bisa mencapai di kisaran 25.000 – 30.000 orang.

"Pengunjung besok [17 Agustus 2022] harapannya bisa menyentuh 50.000 [yang masuk kawasan Ancol]," kata Eko kepada Bisnis, Selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut, meski dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, Eko menyatakan harga tiket masuk Ancol masih dipatok normal, yakni dibanderol Rp25.000 per individu dengan pembelian tiket seluruhnya melalui online atau daring. Adapun, semua usia juga sudah diperbolehkan memasuki kawasan Ancol.

“Semua usia sudah boleh masuk. Yang penting, saat scan PeduliLindungi menunjukkan warna hijau, ya,” jelasnya.

Meski membidik pengunjung sebanyak 50.000 orang, Ancol tidak menambahkan jam operasional. Artinya, jam operasional Taman Impian Jaya Ancol akan berjalan normal, yaitu dari pukul 06.00 – 21.00 WIB.

Adapun, Ancol Taman Impian telah mempersiapkan beragam acara spesial kemerdekaan yang dapat dinikmati dan diikuti oleh semua pengunjung.

Berikut ini adalah daftar acara spesial HUT ke-77 RI di Ancol:

1. Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra

Wahana bawah laut yang memiliki ribuan biota ini akan menghadirkan pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi bawah laut di Akuarium Utama pada pukul 10.30 WIB dan upacara penurunan bendera pukul 15.00 WIB.

Wahana ini juga terdapat kuis kemerdekaan, musik apresiasi, dan kegiatan Ichinogami (boneka kertas) pejuang/pahlawan kemerdekaan Indonesia, seperti Bung Hatta, Bung Karno, Bung Tomo, dan lainnya.

Sementara untuk Ocean Dream Samudra, akan ada Singa Laut yang akan bermain dalam pertunjukan teatrikal bernuansa perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pertunjukkan ini bisa disaksikan pada pukul 10.00 WIB.

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Khusus pada 17 Agustus 2022, Dufan akan menyelenggarakan kegiatan bertemakan kemerdekaan, yaitu Dinoland show pada pukul 12.30 WIB.

Setelah itu, akan ada pertunjukkan spesial, yakni Drama Musikal bertema Sang Jendral akan hadir menghibur pengunjung pada 13.30. Lalu, pada pukul 14.30 WIB, pengujung bisa menyaksikan parade kemerdekaan yang diselingi juga dengan lomba balap karung dan makan es krim di Panggung Hysteria.

3. Atlantis Water Adventures

Kali ini, Atlantis akan mempersembahkan sebuah pertunjukkan spesial, yaitu Mermaid Adventures at Atlantis yang bisa disaksikan pada pukul 13.15 WIB. Sebelumnya, pengunjung Atlantis bisa menikmati Fun Dance pada pukul 12.45 WIB.

4. Taman Pantai dan Pasar Seni Ancol

Tahun ini, Ancol kembali mengadakan lomba panjat pinang dengan jumlah 45 pohon pinang di Pantai Festival Ancol. Pendaftaran dibuka mulai pukul 10.00 WIB, sedangkan perlombaan panjat pinang akan dimulai pada 14.00 WIB.

Selanjutnya, ada Dancing Water Fountain, yaitu atraksi baru yang berlokasi di Bundaran Timur Ancol Kawasan Symphony of The Sea permainan lampu warna-warni dan juga lagu kemerdekaan khusus 17 Agustus 2022.

Manajemen menjelaskan, di area Beachpool, ada Flying Board Show yang bisa disaksikan pada 15.30 WIB dan 17.00 WIB. Tak hanya itu, parade akbar kemerdekaan juga akan hadir menghibur pengunjung di area Symphony of The Sea mulai pukul 16.00 WIB. Parade ini akan menampilkan beragam atraksi mulai dari marching band, mobil parade, kostum pahlawan nasional hingga para karakter unit-unit rekreasi antara lain Dufan & Dufi.

Sedangkan Pesta Pasar Seni Ancol merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan di Pasar Seni Ancol sejak 13 – 17 Agustus 2022. Di sana, terdapat pameran seni, workshop, bazar lukisan, diskusi seni dan literasi hingga live music yang dapat dinikmati dari pukul 08.00 – 20.30 WIB.

5. Jakarta Melayu Festival (JMF)

Jakarta Melayu Festival (JMF) berlokasi di Beach City Entertaiment Center - Ancol Taman Impian mulai pukul 19.00 WIB. Nantinya, akan ada sejumlah artis Melayu seperti Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis, Alfin Habib, hingga Nong Niken.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT Kemerdekaan RI ancol pembangunan jaya ancol dufan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top