Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Garuda (GIAA): Saya Inginnya PMN Rp7,5 Triliun Cair Minggu Depan

Direktur Utama Garuda Indonesia (GIAA) Irfan Setiaputra ingin agar dana PMN senilai Rp7,5 triliun segera turun atau cair minggu depan.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  09:58 WIB
Bos Garuda (GIAA): Saya Inginnya PMN Rp7,5 Triliun Cair Minggu Depan
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) saat ini masih menantikan pencairan dana penyertaan modal atau PMN dari pemerintah senilai Rp7,5 triliun.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan manajemen GIAA berupaya menerapkan kehati-hatian dan mengikuti aturan yang berlaku dalam proses pencairan dana PMN.

“Kami ikutilah prosesnya, negara yang ada aturannya, kami ikuti. Harus tahun ini [cairnya], saya sih pinginnya PMN cair minggu depan,” kata Irfan, Jumat (12/8/2022).

Sebagai informasi, pemerintah telah menetapkan pencairan dana PMN untuk Garuda Indonesia, namun tertunda karena manajemen GIAA sedang dalam proses restrukturisasi utang atau penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Lebih lanjut, Irfan menegaskan proses pencairan PMN yang masih tertunda ini tidak akan mengganggu kinerja Garuda Indonesia.

“Selama proses PKPU, kami menunjukkan perbaikan kinerja. Kami sangat positif dan optimistis untuk menyongsong beberapa bulan ke depan,” imbuhnya.

Rencananya, PMN Garuda Indonesia akan dilaksanakan melalui penerbitan saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu.

Dalam prospektus, GIAA akan menyelenggarakan rights issue maksimal 225,58 miliar saham, atau sekitar 871,44 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan, dengan nilai nominal Rp459.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia giaa pmn BUMN rights issue
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top