Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan BSDE Ikut Suntik US$25 Juta ke Dompet Digital DANA

Masuknya DANA dalam portofolio investasi jangka panjang BSDE dinilai akan mendukung aktivitas pemasaran.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  18:09 WIB
Ini Alasan BSDE Ikut Suntik US$25 Juta ke Dompet Digital DANA
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang properti grup Sinar Mas Land, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) melakukan penempatan modal senilai US$25 juta di PT Elang Andalan Nusantara, perusahaan penyedia aplikasi dompet digital DANA.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan, investasi strategis ini akan memberi nilai lebih kepada stakeholder khususnya pemegang saham, karena akan memperkuat ekosistem digital BSDE.

“Selain meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, [investasi ini] juga memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi konsumen kami, sehingga akan memperkuat kinerja BSDE di masa mendatang,” ujar Hermawan dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/2022).

Masuknya DANA dalam portofolio investasi jangka panjang BSDE dinilai akan mendukung aktivitas pemasaran, partner strategis dan mengembangkan pembayaran elektronik yang terintegrasi.

BSDE saat ini telah memasuki tahap ketiga pengembangan flagship project BSD City seluas 2.197 hektare yang menyumbang porsi pendapatan terbesar Bumi Serpong Damai.

Pada enam bulan pertama 2022, BSDE membukukan pendapatan usaha Rp3,83 triliun, bertumbuh 17,87 persen secara tahunan dibandingkan pencapaian tahun lalu senilai Rp3,25 triliun.

Sementara itu, posisi kas dan setara kas naik 17,44 persen yoy menjadi Rp9,12 triliun dibandingkan Rp7,77 triliun pada semester I/2021.

Adapun total aset BSDE tumbuh 3,61 persen menjadi Rp63,69 triliun pada kuartal II/2022, dibandingkan periode yang sama pada 2021 senilai Rp61,47 triliun.

Pada penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat, (12/8/2022) saham BSDE dengan kapitalisasi pasar Rp20 triliun tersebut menguat 1,07 persen ke level Rp945 per lembar saham. Sepanjang perdagangan, saham BSDE mencatatkan transaksi 11,81 juta saham senilai Rp11,12 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi serpong damai sinarmas land dompet digital
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top