Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cimory (CMRY) Berambisi Kuasai Pasar Domestik, Simak Strateginya

Produsen Cimory, PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) menyebut akan fokus untuk melakukan ekspansi pada pasar domestik.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  22:30 WIB
Cimory (CMRY) Berambisi Kuasai Pasar Domestik, Simak Strateginya
Produk susu PT Cisarua Mountain Diary Tbk. (CMRY) atau Cimory.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen Cimory, PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) menyebut akan fokus untuk melakukan ekspansi pada pasar domestik. CMRY akan menjaga harga produk atau average selling price (ASP) dengan stabil sebagai strategi ekspansi.

Direktur Cimory Bharat Shah Joshi mengatakan CMRY tidak akan menaikan harga produk dalam waktu dekat dan lebih memilih untuk melihat kondisi perekonomian dalam jangka panjang.

"Strategi masih jangan menaikan harga," ujar Bharat di Jakarta pada Kamis (11/8/2022).

CMRY telah mempersiapkan dana untuk melakukan ekspansi usaha. Namun, direksi CMRY menyebut rencana ekspansi akan melihat bagaimana pola konsumsi dari pelanggan dengan adanya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Bharat menyebut dengan mulai dibukanya pusat perbelanjaan pasca pemulihan ekonomi dapat meningkatkan penjualan. Dari Rp1,18 triliun dana capex sebanyak 50 persen telah digelontorkan untuk melakukan ekspansi.

Bharat menyebut rencana ekspansi CMRY adalah meningkatkan kapasitas untuk jangka panjang untuk berbagai produk mulai dari susu, yogurt, dan consumer goods. Produk consumer goods tersebut berupa sosis, chicken nuggets, dan bakso dibawah merek Kanzler.

"Sebenernya ini pengeluaran untuk 3-4 tahun ke depan," ujar Bharat di Jakarta pada Kamis (11/8).

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), CMRY mencetak laba sebesar Rp581,11 miliar pada triwulan II/2022 (laporan tidak diaudit).

Bharat sebelumnya mengatakan sejauh ini, penetrasi produk olahan susu dan daging yang diproduksi Cimory baru menjangkau Jawa-Bali dan sebagian Sumatra.

CMRY mendapatkan hasil bersih initial public offering (IPO) sebanyak Rp3,58 triliun di akhir tahun lalu. CMRY melaporkan telah menggunakan sebanyak Rp825,5 miliar dana dari hasil IPO.

Dana tersebut digunakan untuk belanja modal, ekspansi saluran distribusi, serta untuk modal kerja operasional dan kegiatan lainnya.

Rinciannya, Cimory menggunakan belanja modal untuk penambahan kapasitas produksi sebesar Rp533,9 miliar, dari rencana penggunaan dana menurut prospektus sebesar Rp1,18 triliun. Dana ini direalisasikan dalam bentuk perluasan pabrik dan pembelian mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

CMRY Cimory ipo capex
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top