Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Masih Berpotensi Melaju, Rekomendasi Saham GOTO, TLKM, hingga PTBA

IHSG berpeluang untuk kembali menguat untuk menguji level tertingginya pada Juni 2022.
IHSG berpeluang untuk kembali menguat untuk menguji level tertingginya pada Juni 2022. Bisnis/Fanny Kusumawardhani
IHSG berpeluang untuk kembali menguat untuk menguji level tertingginya pada Juni 2022. Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – IHSG menguji support bullish channel-nya dengan volume rendah, dan masih berpotensi menguat pada Kamis (11/8/2022).

Analis RHB Sekuritas Indonesia Muhammad Wafi mengatakan, selama bertahan diatas garis MA100 IHSG berpeluang untuk kembali menguat untuk menguji level tertingginya pada Juni 2022. Adapun diperkirakan pergerakan IHSG saat ini akan berada di kisaran 7.032 hingga 7.174.

RHB Sekuritas menyebutkan beberapa sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum positif ada pada sektor transportasi (TMAS, SMDR, ASSA, BIRD), teknologi (GOTO, EMTK, DCII, BUKA), dan infrastruktur (TLKM, TBIG, JSMR, WSKT).

Sementara itu, sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum negatif ada pada sektor energi (ADRO, PTBA, PGAS, AKRA), basic industry (TPIA, MDKA, INKP, INTP) dan finansial (BBCA, BBRI, BMRI, ARTO).

Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum positif ada pada sektor industrial (ASII, UNTR, IMPC, ARNA), dan sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum negatif ada pada sektor cyclical (MSIN, ACES, MAPI, SCMA), non-cyclical (UNVR, HMSP, CPIN, AMRT), healthcare (KLBF, MIKA, SIDO, HEAL), dan property (PWON, BSDE, CTRA, DMAS).

“Secara sektor momentum, disarankan agar mengurangi kepemilikan di sektor yang secara momentum negatif dan menambah kepemilikan pada sektor yang secara momentum positif. Untuk sektor yang secara momentum sudah bottom dapat melakukan strategi akumulasi secara berkala,” ungkap Wafi dalam riset harian, Kamis (11/8/2022).

Adapun, saham pilihan RHB Sekuritas hari ini pertama PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) yang terlihat melakukan rebound dari support garis MA50 disertai volume dan berpeluang untuk membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish. Support di 4.100 dengan target resistance di 4.350 lalu 4.540. Cut loss di 4.010.

PT Bukalapak.com Tbk. (BUKAA) terlihat melakukan rebound dari support garis MA100 dengan tweezer bottom candle dan berpeluang membuat Higher Low (HL) level. Jika mampu bertahan diatas garis MA100, BUKA berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish. Support di 304 dengan target resistance di 314 lalu 354. Cut loss di 292.

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 dan breakout garis MA50 disertai volume dan berpeluang untuk membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish. Support di 605 dengan target resistance di 685 lalu 705. Cut loss di 580.

PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. (PNBS) terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 dan breakout garis MA50 disertai volume dan berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish. Support di 73 dengan target resistance di 80 di 94. Cut loss di 70.


Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper