Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bakal Raup Dana IPO Rp35 Miliar, Ini Rencana Estee Gold (EURO)

Dana raihan IPO senilai Rp35 miliar akan digunakan untuk berbagai keperluan kerja dan aktivitas operasional Estee Gold Feet.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  09:55 WIB
Bakal Raup Dana IPO Rp35 Miliar, Ini Rencana Estee Gold (EURO)
EURO Estee
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan jasa pengisian aerosol kosmetik dan keperluan rumah tangga, PT Estee Gold Feet Tbk. (EURO) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia hari ini, Senin (8/8/2022) dan mengincar dana penawaran umum perdana saham (IPO) Rp35 miliar.

Perusahaan yang didirikan oleh Johansen Ngian tersebut bergerak sejak 1978 dalam pengisian aerosol dan telah menembus pasar ekspor.

Rencananya, dana raihan IPO senilai Rp35 miliar akan digunakan untuk berbagai keperluan kerja dan aktivitas operasional Estee Gold Feet.

“Dana hasil IPO digunakan untuk modal kerja dan kegiatan operasional Perseroan [operating expenditure] antara lain gaji karyawan, pembelian bahan penunjang, kebutuhan kantor, bahan bakar, biaya listrik, air, dan kebutuhan pabrik lainnya,” tulis manajemen EURO dalam keterangan resmi, dikutip Senin (8/8/2022).

EURO juga menerbitkan 50 juta waran seri I atau 2,5 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh, dengan rasio 10 saham baru perseroan berhak memperoleh 1 waran seri I dengan total hasil pelaksanaan sebanyak Rp5 miliar.

Dana hasil pelaksanaan Waran Seri I seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Direktur Utama Estee Gold Feet, Johansen Ngian mengatakan, pihaknya optimistis dapat melayani masyarakat melalui transparansi dan akuntabilitas yang dimiliki manajemen EURO.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami,” pungkas Johansen dalam keterangan resmi, Senin (8/8/2022).

Ke depannya, selain menyediakan aerosol untuk keperluan kosmetik dan rumah tangga, Estee Gold Feet juga akan memperluas jasa aerosol untuk industri otomotif.

Sebagai informasi, aerosol adalah partikel kecil padat/cair yang tersuspensi dalam bentuk gas.

Aerosol banyak digunakan untuk keperluan medis seperti terapi paru, kosmetik, hingga obat serangga dan disinfektan untuk keperluan rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Estee Gold Feed ipo
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top