Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakal Raup Dana IPO Rp35 Miliar, Ini Rencana Estee Gold (EURO)

Dana raihan IPO senilai Rp35 miliar akan digunakan untuk berbagai keperluan kerja dan aktivitas operasional Estee Gold Feet.
EURO Estee
EURO Estee

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan jasa pengisian aerosol kosmetik dan keperluan rumah tangga, PT Estee Gold Feet Tbk. (EURO) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia hari ini, Senin (8/8/2022) dan mengincar dana penawaran umum perdana saham (IPO) Rp35 miliar.

Perusahaan yang didirikan oleh Johansen Ngian tersebut bergerak sejak 1978 dalam pengisian aerosol dan telah menembus pasar ekspor.

Rencananya, dana raihan IPO senilai Rp35 miliar akan digunakan untuk berbagai keperluan kerja dan aktivitas operasional Estee Gold Feet.

“Dana hasil IPO digunakan untuk modal kerja dan kegiatan operasional Perseroan [operating expenditure] antara lain gaji karyawan, pembelian bahan penunjang, kebutuhan kantor, bahan bakar, biaya listrik, air, dan kebutuhan pabrik lainnya,” tulis manajemen EURO dalam keterangan resmi, dikutip Senin (8/8/2022).

EURO juga menerbitkan 50 juta waran seri I atau 2,5 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh, dengan rasio 10 saham baru perseroan berhak memperoleh 1 waran seri I dengan total hasil pelaksanaan sebanyak Rp5 miliar.

Dana hasil pelaksanaan Waran Seri I seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Direktur Utama Estee Gold Feet, Johansen Ngian mengatakan, pihaknya optimistis dapat melayani masyarakat melalui transparansi dan akuntabilitas yang dimiliki manajemen EURO.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami,” pungkas Johansen dalam keterangan resmi, Senin (8/8/2022).

Ke depannya, selain menyediakan aerosol untuk keperluan kosmetik dan rumah tangga, Estee Gold Feet juga akan memperluas jasa aerosol untuk industri otomotif.

Sebagai informasi, aerosol adalah partikel kecil padat/cair yang tersuspensi dalam bentuk gas.

Aerosol banyak digunakan untuk keperluan medis seperti terapi paru, kosmetik, hingga obat serangga dan disinfektan untuk keperluan rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper