Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini Grup Djarum Mulai Tender Offer Saham TOWR, Siapkan Rp3,3 Triliun

Dwimuria Investama Andalan milik duo Hartono Bersaudara berpotensi mengeluarkan anggaran sekitar Rp3,32 triliun pada aksi tender offer sukarela saham TOWR.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  06:18 WIB
Hari Ini Grup Djarum Mulai Tender Offer Saham TOWR, Siapkan Rp3,3 Triliun
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia, yang pundi-pundi kekayaannya berasal dari tembakau, perbankan, dan telekomunikasi, adalah seorang taipan dan juga pemain bridge profesional berusia 78 tahun. Bloomberg - Dimas Ardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Grup Djarum melalui PT Dwimuria Investama Andalan siap menambah kepemilikan sahamnya di PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR). Aksi ini dilakukan melalui Penawaran Tender Sukarela (PTS) yang dimulai hari ini, Kamis (4/8/2022). 

Berdasarkan prospektus di Harian Bisnis Indonesia, Rabu (3/8/2022), saham TOWR yang menjadi objek PTS berjumlah 2.550.731.300 saham atau setara 5 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh TOWR.

Harga PTS ditetapkan pada level Rp1.300 per saham. Dengan demikian, Dwimuria Investama milik duo Hartono Bersaudara berpotensi mengeluarkan anggaran sekitar Rp3,32 triliun.

Harga PTS yang mencapai Rp1.300 per saham mencerminkan 28,7 persen dari harga rata-rata tertinggi perdagangan harian saham TOWR di BEI selama 90 hari sebelum pengumuman keterbukaan informasi ini yaitu Rp1.010,28 per saham.

“Hingga tanggal pernyataan PTS ini diterbitkan, tidak terdapat keberatan dari pihak manapun terkait dengan rencana pelaksanaan PTS,” tulis manajemen.

Periode penawaran tender sukarela saham TOWR adalah 30 hari yang dimulai pada pukul 9.00 WIB, 4 Agustus 2022 dan berakhir pada pukul 16.00 WIB, 2 September 2022. Masa penjatahan dijadwalkan 5 September 2022.

Sesuai rencana, pembayaran PTS akan dilakukan kepada pemegang saham yang telah menyerahkan formulir PTS yang sah, yaitu pada 14 September 2022.

Saat ini, Dwimuria Investama Andalan memiliki 100.000 saham TOWR. Jika saham yang ditawarkan dalam penawaran tender sukarela terserap semua, maka Dwimuria Investama Andalan akan memiliki 2.550.831.300 saham TOWR.

Sebagai informasi, orang terkaya di Indonesia Robert Budi Hartono mengendalikan sebanyak 51 persen saham Dwimuria dan 49 persen saham lainnya dipegang oleh Bambang Hartono.

Selain itu, Robert Budi Hartono dan Bambang Hartono juga terkait hubungan keluarga dengan pemilik manfaat perusahaan sasaran, yaitu Victor Rachmat Hartono dan Martin Basuki Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup djarum sarana menara nusantara emiten menara tender offer
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top