Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baba Rafi Jual Saham IPO Rp126 Lebih Murah dari Sebiji Kebab

PT Sari Boga Kreasi Tbk. (RAFI) alias Baba Rafi menetapkan harga penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp126.
Kebab Turki Baba Rafi/babarafi.com
Kebab Turki Baba Rafi/babarafi.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sari Boga Kreasi Tbk. (RAFI) alias Baba Rafi menetapkan harga penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp126.

Calon emiten pengelola waralaba Kebab Turki Babarafi ini akan melepas sebanyak 948 juta (948.090.000) sahamnya. Dalam prospektusnya, jumlah saham yang dilepas RAFI ini setara dengan 30,31 persen saham. RAFI bakal menawarkan sahamnya di harga tengah Rp126 dengan nilai nominal Rp15 per saham.

Berdasarkan jumlah saham dan harga penawaran tersebut, RAFI diperkirakan bakal meraih dana segar Rp119,45 miliar.

Rencananya, dana hasil penawaran umum atau IPO ini akan digunakan untuk pelunasan pembayaran rencana transaksi atas akuisisi PT Lazizaa Rahmat Semesta sebesar Rp13 miliar.

"Sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan, yang digunakan untuk pembelian bahan baku waralaba, bahan baku segar, sewa gudang, biaya gaji karyawan, dan pemeliharaan," kata manajemen dalam prospektus, Senin (18/7/2022).

Bersamaan dengan penawaran umum saham perdana ini, RAFI juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 474.054.000 waran seri I atau sebesar 21,45 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO ini disampaikan. 

Perkiraan tanggal efektif pada 28 Juli 2022, dan perkiraan masa penawaran umum perdana saham pada 1-3 Agustus 2022.

Perkiraan tanggal penjatahan pada 3 Agustus 2022, perkiraan tanggal distribusi saham dan waran seri I secara elektronik pada 4 Agustus 2022, dan perkiraan tanggal pencatatan saham dan waran seri I di BEI pada 5 Agustus 2022.

Bertindak sebagai penjamin emisi efek ini adalah PT Investindo Nusantara Sekuritas. Investindo Nusantara Sekuritas juga bertindak sebagai partisipan admin dalam IPO ini.

Sebagai informasi, Sari Kreasi Boga adalah suatu perseroan terbatas yang saat ini bergerak di bidang penjualan bahan baku dan waralaba makanan dan minuman. Saat ini, perseroan memiliki 969 outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Waralaba makanan dan minuman yang dimiliki dan dikuasai oleh perseroan adalah Kebab Turki Babarafi, Container Kebab by Babarafi, Smokey Kebab, Sueger, Kebab Kitchen, Babarafi Café, Ayam Utuh, Jellyta, Raffi Express, dan Ayam Pul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper