Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Estee Gold Feet (EURO) Patok Harga IPO Rp70 per Saham, Bidik Rp35 Miliar

Sebagai pemanis IPO ini, Estee Gold Feet juga menawarkan hingga 50 juta waran seri I.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  11:20 WIB
Estee Gold Feet (EURO) Patok Harga IPO Rp70 per Saham, Bidik Rp35 Miliar
POSH, salah satu produk parfum semprot PT Estee Gold Feet Tbk. (EURO) - Dok.Perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan jasa aerosol kosmetik PT Estee Gold Feet Tbk. (EURO) menetapkan harga penawaran perdana (intial public offering/IPO) saham sebesar Rp70 per saham untuk penerbitan hingga 500 juta saham baru atau setara 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. 

Mengutip prospektus resmi, Senin (1/8/2022), calon emiten dengan kode EURO ini menargetkan dana IPO Rp35 miliar. Sebagai pemanis aksi korporasi ini, perseroan juga menawarkan hingga 50 juta waran seri I.

Jumlah waran yang ditawarkan itu setara 25 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran. Waran ini akan diberikan secara cuma-cuma kepada pemegang saham, dengan ketentuan setiap pemegang 1 saham baru, akan memperoleh satu waran seri I.

“Waran seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian saham biasa bernilai nominal Rp5 setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp100, sehingga seluruhnya adalah sebanyak Rp5 miliar,” tulis prospektus perseroan.

Pelaksanaan waran seri I dimulai pada 6 bulan terhitung sejak Waran Seri I diterbitkan oleh perseroan, yaitu mulai 9 Februari 2023 sampai dengan 9 Maret 2023.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam IPO ini adalah PT Danatama Makmur Sekuritas.

Manajemen EURO menjelaskan seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO akan diserap untuk modal kerja dan kegiatan operasional perseroan antaralain gaji karyawan, pembelian bahan penunjang, kebutuhan kantor, bahan bakar, biaya listrik, air, dan kebutuhan pabrik lainnya.

Sedangkan dana yang diperolah dari pelaksanaan Waran Seri I juga akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja perseroan.

Sebagai informasi, aktivitas utama Estee Gold Feet mencakup pengisian jasa aerosol kosmetik dan bahan pembersih keperluan rumah tangga. Aerosol merupakan partikel yang dipakai untuk proses produksi dan pengemasan pasta gigi gel, lotion dan krim penghidrasi, alas bedak krim, penyamak kulit, semprotan pengaturan riasan, dan tabir surya.

Aerosol juga digunakan di sektor kesehatan dalam produk seperti desinfektan, inhaler, sediaan anestesi, dan berbagai produk lainnya.

Sesuai rencana, masa penawaran umum berlangsung pada 1–4 Agustus 2022. Perkiraan tanggal penjatahan jatuh pada 4 Agustus 2022, tanggal distribusi secara elektronik pada 4 Agustus 2022, dan tanggal pencatatan di BEI pada 8 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Estee Gold Feed ipo emiten baru semprot aerosol
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top