Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MTLA Belum Lirik Proyek IKN, Ini Proyek yang Jadi Fokus

Emiten properti Metropolitan Land memperkirakan IKN belum akan berkembang dalam waktu dekat dan akan fokus pada proyek jangka panjang di Kertajati, Jawa Barat.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 31 Juli 2022  |  19:30 WIB
MTLA Belum Lirik Proyek IKN, Ini Proyek yang Jadi Fokus
Presiden Jokowi di lokasi Persemaian Mentawir, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022) - Maria Y. Benyamin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) menyampaikan belum tertarik mengembangkan proyek properti di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Direktur Metland Olivia Surodjo mengatakan, pihaknya memperkirakan IKN belum akan berkembang dalam waktu dekat. Pihaknya akan fokus pada pengembangan proyek di Kertajati, Jawa Barat.

"Kami tidak memperkirakan IKN akan berkembang dalam waktu dekat. Saat ini, investasi jangka panjang kami ada di Kertajati," kata Olivia, dikutip Minggu (31/7/2022).

Dia melanjutkan, pengembangan emiten berkode saham MTLA ini di wilayah Kertajati ke depan tidak hanya fokus pada hotel saja, melainkan juga pihaknya dapat menghadirkan wisata air Waterland di Kertajati.

Sebagaimana diketahui, MTLA saat ini telah mengoperasikan Hotel Horison Ultima Kertajati sejak Desember 2021. Olivia mengakui, okupansi hotel ini belum terlalu tinggi, tetapi pendapatannya masih sesuai dengan target yang diharapkan akibat acara MICE korporasi dan pemerintah.

Sementara itu, Direktur MTLA Wahyu Sulistio memperkirakan penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu dapat berpengaruh signifikan ke kinerja Hotel Horison Ultima Kertajati milik MTLA.

"Penyelesaian tol Cisumdawu akan berpengaruh signifikan ke kami. Kami berharap target penyelesaian [tol Cisumdawu] bisa lebih cepat," ucapnya.

Adapun, hingga semester I/2022, Metland telah menyerap belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp210 miliar dari anggaran capex Rp650 miliar.

Capex ini digunakan perseroan untuk melakukan akuisisi lahan dan infrastruktur. MTLA menyampaikan akan terus menambah land bank serta berinvestasi pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mtla properti metropolitan land Kinerja Emiten IKN bandara kertajati
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top