Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yes, Produsen Beras Topi Koki HOKI Naikkan Rasio Dividen

RUPS HOKI menyepakati pembagian dividen tunai dengan total sebesar Rp9,67 miliar atau sekitar 61 persen dari laba komprehensif 2021.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  19:52 WIB
Yes, Produsen Beras Topi Koki HOKI Naikkan Rasio Dividen
Komisaris Utama (Independen) PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) Jonathan Jochanan (dari kanan) berbincang dengan Direktur Utama Sukarto Bujung, Direktur Budiman Susilo dan Direktur Muliati seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (27/7/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pemasok beras cap Topi Koki, PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) akan kembali membagikan dividen tunai kepada para pemegang sahamnya.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan pada Rabu (27/7/2022), para pemegang saham menyepakati pembagian dividen tunai dengan total sebesar Rp9,67 miliar atau sekitar 61 persen dari laba komprehensif 2021 yang tercatat sebesar Rp15,7 miliar.

Rasio dividen Buyung Poetra Sembada ini meningkat dibandingkan dengan tahun buku 2020. Dividen yang dibagikan saat itu hanya 26 persen dari laba bersih.

“Kami bersyukur masih terus dapat menjalankan komitmen HOKI dalam membagikan dividen sebagai apresiasi kepada para pemegang saham. Semoga komitmen ini akan terus dapat kami jalankan ke depannya, dengan sejumlah langkah-langkah strategis demi peningkatan kinerja HOKI. Terima kasih kepada para pemegang saham atas kepercayaannya kepada HOKI,” kata Direktur HOKI Budiman Susilo, Rabu (27/7/2022).

Selain membagikan dividen, Buyung Poetra Sembada juga menawarkan diskon bagi para pemegang saham untuk setiap pembelian produk HOKI melalui platform aplikasi online WarungKoki.ID. Keuntungan yang didapat yaitu tambahan diskon 5 persen dari nilai transaksi setelah dipotong promo reguler.

Untuk mendapatkan diskon tersebut, pemegang saham hanya perlu memasukkan identitas pada kolom profil. Aplikasi akan dapat langsung mendeteksi apabila calon pembeli merupakan pemegang saham HOKI. Pemberian diskon produk ke pemegang saham melalui platform online ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh emiten beras di Indonesia.

“Pemberian extra benefit berupa diskon ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para shareholders, karena sudah memilih produk-produk berkualitas dari HOKI untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari. Kami berharap dengan adanya benefit ini dapat lebih mendekatkan para shareholders dengan produk-produk HOKI,” lanjut Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buyung Poetra Sembada HOKI dividen RUPS
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top