Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut Ancol (PJAA) Ungkap Perseroan Cetak Laba Setelah Dua Tahun Merugi

Pandemi Covid-19 yang mendera Indonesia selama dua tahun terakhir cukup memberikan dampak bagi Ancol sebagai perusahaan yang bergerak di bidang rekreasi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Juli 2022  |  00:20 WIB
Dirut Ancol (PJAA) Ungkap Perseroan Cetak Laba Setelah Dua Tahun Merugi
Pengunjung memadati kawasan Pantai Ancol di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (3/5/2022). Objek wisata tersebut kembali ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H setelah dua tahun sebelumnya sempat mengalami penurunan kunjungan wisatawan akibat pandemi COVID-19. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) Teuku Sahir Syahali mengaku pendapatan ancol kembali membaik setelah merugi dihantam pandemi Covid-19.

Dia menegaskan, Pandemi Covid-19 yang mendera Indonesia dalam dua tahun terakhir cukup memberikan dampak bagi Ancol sebagai perusahaan yang bergerak di bidang rekreasi.

Bahkan, pada saat masa-masa yang sangat menantang tersebut Ancol berusaha atau sekuat tenaga untuk bisa bertahan dan tetap melayani serta memberikan keceriaan

“Pada 2020 tentunya di industri rekreasi terutama Ancol dan taman-taman rekreasi yang lain seperti Ragunan, Monas, TMII dan seluruh kawasan rekreasi Indonesia dengan adanya penutupan selama pandemi tentunya berdampak secara finansial,” ujarnya saat ditemui di Ancol, Jumat (22/7/2022).

Dia menjabarkan, pada 2020 perusahaan mengalami kerugian yang sangat dalam sekitar Rp400 Miliar, kemudian pada 2021 juga mengalami rugi hingga Rp200 Miliar.

“Namun, sampai dengan Juni 2022 kami sudah bisa membukukan keuntungan yang lebih baik. Meskipun belum bisa kami sebutkan tetapi keuntungan kami masih di bawah Rp200 miliar,” katanya kepada Bisnis, Jumat (20/7/2022).

Teuku mengaku sudah bisa berhasil lolos dari lubang jarum kebangkrutan Ancol dan menganggap pandemi sebagai tahapan meningkatkan pengalaman dalam menghadapi apabila adanya keadaan krisis lainnya agar perusahaan terus menjadi lebih baik.

“Merayakan ulang tahun tersebut hari ini Ancol akan memperkenalkan identitas baru, simbol adaptasi dari pandemi yang ingin lebih menggambarkan perasaan sukacita kehangatan keluarga kehangatan keluarga Ancol yang selalu tumbuh dan serta hangat,” ujar Teuku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol pembangunan jaya ancol
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top